Intip! 7 Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Anda

Intip! 7 Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Anda

Mega Permata Official Writer
2712

Buah kelapa memang banyak manfaat tak hanya air kelapanya saja yang baik untuk tubuh tetapi juga daging buah yang dikandung dalam kelapa tersebut. Santan kelapa hasil perasan dari buah daging kelapa yang diparut memiliki rasa yang khas dan juga baik untuk kesehatan. Santan kelapa biasanya sebagai pelengkap cita rasa masakan, seperti lontong sayur, soto betawi, kolak dan bisa dipadukan dengan es sehingga menghasilkan minuman menyegarkan.

Nah, bagi Anda yang belum tahu manfaat tersembunyi dari santan kelapa, mari kita simak sebagai berikut:

Pertama, Mencegah Anemia

Santan kelapa memiliki kandungan zat besi yang baik sebagai penambah darah dan mempertahankan kadar hemoglobin darah Anda.

Kedua, Menguatkan Tulang

Selain kalsium yang tersembunyi dibalik santan kelapa ini terdapat juga fosfor yang membuat tulang-tulang ditubuh Anda kuat. 

Ketiga, Kaya Antioksidan

Tak hanya terdapat di air kelapanya saja, tetapi juga terdapat didalam santan kelapa. Antioksidan ini berguna untuk menangkal radikal bebas pada tubuh Anda.

Keempat, Merawat Rambut

Ternyata minyak dari santan kelapa yang telah diproses, berkhasiat untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Selain itu santan kelapa juga dapat membantu mengurangi kerontokan rambut. Karena itulah banyak kita jumpai shampoo-shampoo umumnya yang juga mengandung minyak kelapa.

Kelima, Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Santan kelapa juga mengandung vitamin C yang cukup dan mampu menjaga kekebalan tubuh Anda.

Keenam, Perawatan Kulit

Santan kelapa dapat dijadikan sebagai olesan atau lotion wajah untuk membantu mengencangkan, mengenyalkan, dan melembabkan kulit yang kering.

Ketujuh, Sebagai Tabir Surya

Dengan mengoleskan santan kelapa pada kulit dapat dipercaya mencegah dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Demikianlah tujuh manfaat tersimpan dari Santan Kelapa yang baik untuk tubuh Anda. Tetaplah hidup sehat,imbangi dengan makan-makanan bergizi, sempatkan berolahraga, dan teratur.  

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami