5 Hal Sulit Yang Anda Butuhkan Untuk Mencapai Sukses
Sumber: www.timesofmalta.com

Career / 22 July 2016

Kalangan Sendiri

5 Hal Sulit Yang Anda Butuhkan Untuk Mencapai Sukses

Mega Permata Official Writer
6124
Tak mudah meraih kesuksesan berjalan dengan mulus sesuai dengan harapan. Banyak jalan berliku dan berbatu yang harus ditempuh hingga mencapi tujuan. Selepas itu sebagian besar orang bekerja keras untuk membuat mimpi mereka menjadi kenyataan dan telah banyak berkorban, termasuk orang yang secara terus menerus belajar meningkatkan diri mereka sendiri. Hal itu otomatis membentuk diri mereka menjadi lebih cerdas, lebis cepat, dan kuat. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan meraih sukses meskipun sulit dilakukan, sebagai berikut;

Pertama, Tetap tenang dalam banyak masalah

Satu hal pertama yang dicari dalam sosok seorang pemimpin adalah memiliki karakter yang tenang walaupun dalam banyaknya tekanan. Walaupun keadaan sekitar tidak kondusif tetaplah Anda tenang, jangan terpancing suasana dan emosi. Justru dalam tekanan itu kita mengambil sikap tenang dan berpikir cara menyelesaikannya. 

Kedua, Berperilaku baik dan sopan

Anda tidak pernah tahu kapan kesempatan besar datang dan menawarkannya kepada Anda entah itu penawaran kerja, atau kesempatan berbisnis dengan orang/ teman sesuai karakter Anda. Maka itu sebaiknya hiduplah dengan baik dengan begitu oranglain dapat melihat kebaikan Anda. Jika semua orang melihat Anda sebagai individu yang baik, dapat dipercaya dan sopan, pintu-pintu kesempatan akan terbuka untuk Anda.  

Ketiga, Konsisten dan tepat waktu

Orang sukses termasuk tipe yang menghargai waktu. Hal utama yang membedakan orang sukses dari orang lain adalah kemampuan mereka mengatur persoalan kehidupan orang lain menjadi nomor dua dan tepat waktu. 
Sayangnya sangat susah menjaga produktivitas dalam diri kita tetap konsisten. Kita masih bangun siang atau telat sampai di kantor. Mulailah belajar untuk tepat waktu baik tidur malam hari dan bangun di pagi hari. Sambil memotivasi diri Anda untuk menyelesaikan hal-hal yang Anda rasa tidak suka dan dengan memiliki hambatan dalam cara kerja Anda bisa dijadikan pelajaran penting yang dapat dipelajari bagi karir Anda.

Keempat, Bekerja keras meningkatkan diri Anda dalam semua aspek kehidupan

Jika Anda hanya fokus kepada satu aspek seperti karir dengan terus menerus belajar atau menambah kemampuan Anda, tampaknya itu belum cukup menjadikan diri Anda siap mental untuk menerima kesuksesan. Selain itu Anda juga harus tahu jikalau kemampuan komunikasi dan negosiasi cukup penting untuk mendukung karir Anda, termasuk cara berpakaian dan bahasa tubuh yang percaya diri. Seperti yang Anda lihat, membaca, berolahraga, hidup sehat, komunikasi dan kebiasaan baik lainnya yang dilakukan secara bersamaan dapat menciptakan mental juara dan orang-orang sukses berusaha untuk meningkatkan dengan cara yang berbeda. 

Kelima, Lewati kegagalan dengan keberanian

Banyak orang mengira untuk menuju sukses harus memiliki bakat dan keberuntungan. Bagaimanapun bakat juga berperan besar tetapi itu sebenarnya membutuhkan keberanian untuk mencoba hal-hal baru. Kerja keras lah dan keyakinan tinggi yang membawa Anda keluar dari keadaan yang biasa-biasa saja. Anda harus memiliki keyakinan atas apa yang Anda lakukan. Jika Anda yakin bisa dan sukses maka Anda terhindar dari kegagalan dan tetap terus maju.

Sumber : Lifehack.org/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami