Wow, Kakek Ini Bangun dan Rancang Gereja Selama Setengah Abad!
Sumber: istimewa

Internasional / 20 July 2016

Kalangan Sendiri

Wow, Kakek Ini Bangun dan Rancang Gereja Selama Setengah Abad!

daniel.tanamal Official Writer
2881


Kerinduan seseorang untuk berbakti kepada Sang Pencipta dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Hal ini terjadi di Madrid, Spanyol, dimana seorang kakek tua bernama Justo Martinez telah membangun sebuah gereja selama hampir 53 tahun lebih.

Dilansir Inhabitat, Rabu (20/7/2016), Martinez melakukan pekerjaannya itu hanya seorang diri dan menggunakan uangnya sendiri. Martinez tidak memiliki latar belakang arsitektur, meski begitu dia berhasil menciptakan sendiri rancangannya untuk bangunan ini meski tidak resmi. Bangunan gereja ini memiliki luas sebesar 8.000 meter persegi.

Uniknya motif dinding pada gereja tersebut tergolong tidak lazim berupa tumpukan batu bata yang disusun tidak harmonis. Banyak dukungan konkret dalam pembangunan ini seperti menggunakan drum minyak tua dan atap dari batu bata lokal dan ubin. Bahan materialnya hampir sebagian besar terbuat dari sisa pembangunan yang disumbangkan kepada Martinez.

Kini gedung tersebut hanya tinggal membutuhkan beberapa sentuhan akhir. Rencana dan perizinan telah diperoleh dari Pemerintah Kota Madrid. Saat ini Martinez tengah dalam proses konsultasi dengan seorang arsitek untuk dapat mengajukan secara resmi permohonan izin sehingga jika bangunan telah selesai dapat digunakan sebagai rumah ibadah.

Sumber : okexone
Halaman :
1

Ikuti Kami