Puji Astuti

Official Writer
2618


Demi mengejar impiannya untuk bisa kuliah, anak muda ini mengayuh sepeda milik adiknya selama enam jam  dan tinggal di tenda karena ia tidak memiliki tempat tinggal dan uang. Menjadi tunawisma dan berbekal hanya dua botol air dan sekotak sereal rela dijalani oleh Fred Barley demi bisa kuliah, hingga seorang polisi mendatanginya?

Kampus Fred berada di Barnsville, Georgia, ia bersepeda sejauh 54,8 mile atau sekitar 88 km dari rumahnya di Conyers pada suhu 37 derajat celsius dan selama 6 jam. Semua itu dijalani oleh Fred untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang dokter. Saat polisi menemukannya, dia  mengatakan bahwa Fred tidak bisa memasang tenda di dekat kampusnya itu. Polisi yang murah hati itu tidak hanya mengusir Fred, namun membawanya ke motel terdekat dimana ia bisa tinggal sementara waktu hingga asrama kampus dibuka.

Saat diwawancara oleh televisi WSB-TV Fred mengungkapkan, "(Polisi itu) sangat pengertian dan dia berkata, 'Saya mengapresiasi apa yang kamu lakukan. Kami tidak bisa mengijinkan kami tinggal disini, tetapi saya ada tempat dimana kamu bisa tinggal.'"

"Apa yang terjadi dengan petugas polisi itu, saya orang hitam dan dia tidak perduli warna kulit saya. Dia hanya membantu saya, dan hal itu sangat berarti," dia menambahkan. 

Seorang warga  Barnesville, Georgia, Casey Blaney mendengar kisah Fred tersebut dan membagikannya di page komunitasnya. Ratusan orang akhirnya memutuskan menolong Fred dan membantunya mendapatkan pekerjaan. Pemilik DB's Pizzeria, Debra Adamson akhirnya memberi dia pekerjaan sebagai tukang cuci piring. 

"Dia langsung mempekerjakan saya. Dia bahkan belum tahu nama saya," demikian ungkap Fred kepada Fox 5 dengan penuh sukacita. 

"Saya pernah mengalaminya, jadi saya pikir saya mudah tergerak oleh siapapun yang memiliki kegigihan untuk mendapatkan kesuksesan dalam hidup," demikian ungkap Debra. 

Pertolongan Tuhan untuk Fred Barley tidak hanya berhenti disana, Casey Blaney membuat sebuah penggalangan dana melalui laman penggalangan dana GoFundMe dan hingga sekarang sudah mencapai $184,266 atau sekitar 239 juta rupiah. 

"Saya kaget dengan banyaknya dukungan dari Lamar County dan juga dari berbagai negara bagian lainnya bahkan dari negara lain yang bahkan saya belum pernah temui sebelumnya bersedia membantu begitu besar untuk hidup saya. Saya sangat kaget dan bersyukur," demikian ucap Fred kepada WSB-TV. 

"Alkitab mengatakan, 'Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.' Jadi saya tahu saya bisa," demikian jelasnya. "Kaki saya sehat. Jutaan orang berjalan kaki dan mengayuh sepeda untuk berangkat kerja setiap hari. Saya berpikir saya bisa bersepeda selama beberapa jam untuk mengejar masa depan saya."

Kisah luar biasa bukan? Bukan hanya kegigihan Fred Barley yang sangat menginspirasi, namun kepedulian masyarakat di sekitar kampusnya memberikan sebuah teladan bahwa tindakan kasih kepada orang-orang yang ada disekitar kita dapat mengubah hidup seseorang. Sudahkah kita melakukannya hari ini? Yuk tunjukkan kasih Kristus dalam tindakan nyata bukan hanya dalam perkataan saja. 

Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah. ~ Ibrani 13:6

Sumber : CBN.com | Puji Astuti


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2