5 Cara Simple Hindari Perselingkuhan Dan Pernikahan Anda Awet

5 Cara Simple Hindari Perselingkuhan Dan Pernikahan Anda Awet

Mega Permata Official Writer
4828

Ketika hubungan di luar nikah menyerang pernikahan itu seperti tamparan yang mengerikan dan menghancurkan dunia Anda. Iblis selalu mencari mangsa, menguntit pernikahan dan merencanakan cara untuk menimbulkan perpisahan karena ia membenci keluarga. Jika ia berhasil menyerang pernikahan dan kandas, maka kemungkinan lebih menimbulkan trauma bagi pasangan dan juga anak-anak mereka. Kita hidup dalam budaya dimana kita harus berjuang lebih seperti sebelum pernikahan dan untuk keluarga kita. Berikut beberapa cara hindari perselingkuhan dan hidup dalam pernikahan;

Pertama, Jangan pernah bilang tidak

Jangan pernah berpikir bahwa Anda bebas dan kebal kepada perselingkuhan. Saya pernah mengobrol dengan teman dekat saya sambil menemani anak-anak kami bermain bersama. Kami membicarakan tentang salah seorang teman kami yang menyerah pada hubungan di luar nikah. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan pernah mengkhianati suaminya dan tidak akan melakukan itu untuk keluarganya. Tetapi siapa yang tahu beberapa tahun kemudian ia terjebak melakukannya-sesuatu yang ia tidak akan pernah lakukan. Letakkan keangkuhan, kesombongan dan jadilah rendah hati. Hati-hati untuk berkata dan tetap bijaksana dalam bertindak.

Kedua, Hindari kedekatan dengan lawan jenis

Memang tidak ada alasan untuk dekat dengan seseorang lawan jenis yang bukan pasangan Anda. Ketika Anda mulai berbagi cerita dengan seseorang dari lawan jenis mengenai pergumulan, kegelisahan, atau perasaan, Anda telah memberikan jiwa Anda dengan cara yang dimaksudkan Tuhan secara khusus bagi hubungan pernikahan. Ini adalah daerah bahaya dan dapat memunculkan perselingkuhan emosional yang tidak diragukan lagi akan mengarah pada urusan fisik. Jadi sebaiknya jangan berbagi hal-hal pribadi dengan lawan jenis Anda. 

Ketiga, Menunjukkan dukungan pada karir pasangan Anda

Mendengarkan ceritanya mengenai pekerjaannya dan tentang orang-orang yang bekerja sama denganya, adalah cara yang simple. Walaupun tidak pernah bertemu atau bahkan tidak mengenal mereka. Itu bagian menunjukkan rasa hormat dan membuatnya merasa dihargai sebagai pasangan Anda. 

Keempat, Terbuka

Sebagai pasangan menikah kita bisa kapan saja menggunakan handphone pasangan Anda, tentunya dengan ijin dahulu. Tetapi jika handphonenya mendadak diberi kunci pengaman mungkin bisa jadi itu pertanda besar. Sekalipun Anda tahu password sebelumnya tetapi ia tiba-tiba mengganti password begitu saja. Jangan pernah menyembunyikan apapun dari pasangan Anda. Selain itu jika pasangan Anda mengangkat telepon masuk di handphone Anda, jangan menuduh dia tidak percaya dengan Anda.

Kelima, Mengutamakan Allah

Ketika Anda menaruh dan menempatkan Tuhan menjadi pusat dalam pernikahan Anda, demikian juga Anda mencintai dan menghargai pasangan Anda dengan lebih lagi. Tanamkan pada budaya rumah Anda dengan utamakan Allah atas segala yang Anda lakukan. Tidak berarti tidak ada kesulitan tetapi itu berarti Anda akan lebih siap menghadapinya dan tetap bertahan.

Sumber : crosswalk/Jawaban.com

Ikuti Kami