Pilih Mana Jadi ‘Cantik’ atau ‘Menarik’?
Sumber: www.suara.com

Single / 19 July 2016

Kalangan Sendiri

Pilih Mana Jadi ‘Cantik’ atau ‘Menarik’?

Lori Official Writer
9990

Apakah Anda lebih suka disebut cantik atau menarik? Pertanyaan ini mungkin sedikit lucu, bukan? KKata-kata indah dan menarik tampaknya identik atau setidaknya bermakna sama.

Meskipun kita menggunakan kata-kata secara bergantian, pada kenyataannya, kata ‘cantik’ dan ‘menarik’ begitu berbeda. Mari mengulas dua kata ini satu per satu secara jelas:

Cantik

Kecantikan hanya merujuk penampilan luar kita. Ini meliputi hal-hal seperti:

- Gaya rambut, panjang dan diwarnai

- nbsp;Bentuk dan warna mata

- nbsp;Struktur tulang

- nbsp;Perawakan

Secara umum, kecantikan yang murni dan sejati diproduksi secara genetic dan tidak dapat diubah, namun bisa dipoles atau diperindah. Dengan kata lain, jika seseorang tidak cantik secara natural, penampilan dapat ditingkatkan tetapi orang tersebut tidak akan pernah bisa benar-benar cantik.

Karakteristik dari sebuah kecantikan:

- Kecantikan itu kaku dan gambaran fisik yang statis

- Kecantikan bisa diwariskan dan didapatkan dengan operasi bedah

- Kecantikan membawa seseorang pada pengejaran keindahan secara fisik

Menarik

Di sisi lain, menarik adalah sesuatu yang berkenaan dengan bagian dalam dan sigat-sifat yang ada di sisi dalam seseorang. Biasanya daya tarik ini akan menjadi magnet yang menarik perhatian orang lain.

Seseorang dikatakan menarik berdasarkan unsur-unsur seperti:

- Penampilan fisik

- nbsp;Sikap

- nbsp;Kepribadian dan

- nbsp;Watak

Seseorang yang disebut menarik rata-rata sangat sedikit. Kita bisa melihat fenomena ini dalam kehidupan kita sehari-hari.

Bagaimana dengan sepasang kekasih dimana sang wanita benar-benar luar biasa cantik dan prianya, ya katakanlah hanya berpenampilan oke? Kita semua bertanya: Apa sih yang dia lakukan dengan pria itu?

Jawabannya cukup sederhana: Sisi kekurangan lain yang dimiliki sdikompensasi dengan memperindah sisi lain yang diinginkan orang lain.

Kita berpikir bahwa pria paling tampan pasti akan sangat mudah memilih pasangan kencannya. Namun pada kenyataannya, pria menariklah yang mampu membius banyak wanita.

Karakteristik dari sebuah ‘daya tarik’:        

- Daya tarik itu mencair dan variable; mengalir dari dalam ke luar

- Daya tarik dikembangkan dan berkembang dari waktu ke waktu

- Daya tarik merupakan sesuatu yang berkenaan dengan menjaga tubuh, menikmati kehidupan dan mempertahankan sensualitas, serta interaksi dengan orang lain

Dalam kamus kata menarik didefinisikan sebagai, “Kualitas yang membangkitkan minat dan kesenangan. Kekuatan untuk menarik”. Kata ini juga serupa makna dengan :mempesona, karismatik, menawan dan menyenangkan.

Apa yang membuat seseorang menarik?

Untuk menjadi cantik kita dapat mengubah penampilan kita dengan memakai make-up dan prosedur kosmetik lain. Kita dapat memanipulasi tubuh dan rambut kita dengan pakaian, tato dan perhiasan. Tapi penampilan cantik hanya akan membuat kita sama dengan orang lain. Cantik hanyalah salah satu aspek dari sebuah daya tarik.

Sementara menjadi menarik merangkum dan memancarkan esensi sejati tentang jati diri seseorang. Meliputi, bagaimana cara kita berinteraksi dengan orang lain dan dunia di sekitar. Dan yang paling penting adalah apa yang dirasakan orang lain saat berada dekat dengan kita. Sederhananya, menjadi menarik adalah kemampuan kita untuk menarik orang kepada kita. Itu adalah magnetnya.

Jadi, apakah Anda lebih memilih cantik atau menarik? 

Sumber : Lifehack.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami