Ini Lima Tanda Bila Si Dia Mulai Cemburu
Sumber: lazzaropisu.com

Marriage / 15 July 2016

Kalangan Sendiri

Ini Lima Tanda Bila Si Dia Mulai Cemburu

Mega Permata Official Writer
5203

Banyak yang mengatakan cemburu adalah tanda cinta tetapi juga dapat merusak suatu tali hubungan asmara Anda. Karena itu perlu adanya batasan dalam ‘memberikan perhatian’ agar tidak berlebihan dan berakhir dengan kekerasan. Untuk itu Anda harus tahu dan melihat tanda-tanda bahwa pasangan Anda cemburu, sebagai berikut;

Pertama, Ketidaknyamanan melihat Anda bercakap dengan oranglain

Pasangan Anda akan merasa tidak nyaman atau timbul kecurigaan saat Anda bercakap-cakap dengan lawan jenis di hadapannya. Sebenarnya, perasaan itu timbul karena ia tidak merasa percaya diri atas perasaan cintanya kepada Anda. Jika Anda dan pasangan saling memberikan kepercayaan seharusnya ia tidak mudah untuk merasa tidak nyaman saat melihat Anda bercakap dengan lawan jenis.

Kedua, Dia sering menelepon ke tempat kerja Anda

Pasti rasanya malu saat rekan kerja atau sekretaris Anda memberitahukan jika pasangan Anda baru saja menelepon dan hanya menanyakan keberadaan serta jadwal Anda di depan rekan-rekan kantor. Anda bisa mengatakan pada pasangan bahwa bila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak untuk tidak menelepon kantor dan sebaiknya untuk telepon ke handphone pribadi.

Ketiga, Dia menjadi detektif

Tiba-tiba dia bisa menjadi detektif sesampainya Anda di rumah. Dia memberikan banyak pertanyaan detail, atau bahkan lebih parahnya dia segera memeriksa kerah baju kerja Anda untuk mencium bau parfum ataupun tanda bekas pemerah bibir. 

Keempat, Membandingkan dirinya dengan teman-teman Anda

Yup, dia akan mencoba menelusuri foto-foto atau saat membuka kembali kenangan masa lalu dalam lingkup pertemanan Anda, dia akan menanyakan sesuatu hal yaitu apakah salah satu dari mereka lebih baik daripada dia atau hal yang lainnya. 

Kelima, Mengecek telepon Anda

Mungkin saat Anda jauh dari handphone Anda, ia akan langsung memeriksanya, melihat pesan-pesan atau media sosial untuk melihat apakah ada orang lain selain dirinya.

Nah, itulah sedikitnya lima tanda pasangan Anda cemburu. Seperti yang sudah dibahas diatas, cemburu memang sah-sah saja dan harus dibatasi agar tidak memicu keretakan hubungan Anda dengan pasangan. Untuk itu jalin komunikasi yang intensif, berikan kepercayaan satu sama lain dengan komitmen. Anda dan pasangan harus tahu konsekuensi bila cemburu sudah melebihi batas. Dasari hubungan Anda dengan komitmen saling mengasihi dan saling menghargai.

Sumber : Keluarga.com/Tempo.co/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami