Inilah Ucapan Dan Pesan Idul Fitri Dari Paus Dan Obama
Sumber: news.yahoo.com

Internasional / 8 July 2016

Kalangan Sendiri

Inilah Ucapan Dan Pesan Idul Fitri Dari Paus Dan Obama

Mega Permata Official Writer
7475

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden AS Barack Obama dan Paus Fransiskus saling berdoa dan ucapkan selamat Idul Fitri 1437 H, untuk seluruh umat Muslim di seluruh dunia

Beberapa hari yang lalu jelang Idul Fitri 1437 H, secara terbuka Vatikan bersama dengan Dewan Kepausan dalam Dialog Antarumat Beragama atau The Pontifical Council for Interreligious Dialog mengucapkan selamat Idul Fitri dan menyampaikan pesan Ramadan sebagai sikap menghargai serta menjalin hubungan baik dengan seluruh umat Muslim di dunia. (BACA: Ini Pesan Vatikan Untuk Umat Muslim Dunia Sambut Hari Raya Idul Fitri).

Dalam bentuk dokumen yang diberi judul Christians and Muslims: Beneficiaries and Instruments of Divine Mercy, menyampaikan pesan bahwa umat Kristiani dan Muslim terpanggil untuk saling mendekatkan diri dengan Sang Pencipta dengan cara saling mengasihi dan menyayangi satu sama lain. Dan tradisi mengucapkan selamat Idul Fitri ini sudah berjalan selama puluhan tahun. 

Tak hanya Vatikan, Presiden Amerika Serikat Barrack Obama juga tak lupa menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan memberikan ucapan kepada seluruh Muslim Amerika dan juga seluruh dunia. Pada kesempatan itu Obama juga turut mendoakan korban meninggal dunia dalam rangkaian aksi terorisme yang terjadi selama bulan Ramadan seperti di Orlando, Istanbul, Dhaka, Baghdad dan Medina, seperti dilansir oleh business-standard.com, Selasa (6/7).

“Doa kami selalu bersama dengan ratusan nyawa tak berdosa yang meninggal dunia dan kami menyadari banyak dari korban adalah Muslim. Kami harap tidak ada yang harus merasa fobia atau ketakutan berlebihan terhadap hari raya atau tempat ibadah mereka tidak aman,” kata Obama. 

Obama menegaskan kekerasan yang terjadi selama bulan Ramadan di berbagai negara tersebut merupakan peristiwa yang tidak pernah dibayangkan akan terjadi, karena pasalnya kekerasan berbau fanatisme atau ekstremisme hanya dapat memecahkan persatuan.

Obama juga menambahkan untuk umat Muslim di Amerika bahwa Idul Fitri adalah kesempatan untuk merefleksikan apa yang sudah diperbuat umat Muslim pada nilai-nilai syukur, kasih sayang, dan kemurahan hati saat bulan Ramadan selain berpuasa selama 30 hari. Begitupula sama dengan harapan dari Vatikan untuk saling mengasihi dan menyayangi satu sama lain. 

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami