5 Tips Ini Bantu Liburan Keluarga Anda Menjadi Lebih Berharga
Sumber: www.idisciple.org

Marriage / 1 July 2016

Kalangan Sendiri

5 Tips Ini Bantu Liburan Keluarga Anda Menjadi Lebih Berharga

Mega Permata Official Writer
2730

Menjelang liburan panjang ini yang dibarengi dengan Hari Raya Idul Fitri dan hari libur sekolah, sudah pasti banyak menggunakan kesempatan ini untuk pergi berlibur bersama keluarga besar. Tapi banyak juga Orangtua yang melewati kesempatan ini untuk tetap stay di rumah dan mall sebagai pilihan terakhir mereka berlibur. Mereka begitu lantaran telah berpikir karena takut kemacetan yang panjang atau pekerjaan kantor yang tidak bisa ditinggalkan. Tetapi seharusnya liburan sekeluarga ini tidak perlu ditakuti. Liburan sekeluarga bisa menambahkan tali persaudaraan atau kekeluargaan yang lebih erat lagi. Nah, untuk itu berikut lima tips ini dapat membantu mengubah liburan keluarga Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan;

Pertama, Merencanakannya

Dengan merencanakannya lebih dulu pasti lebih baik. Merencanakannya di jauh hari juga akan lebih menghematkan pengeluaran Anda saat pergi berlibur seperti harga tiket penerbangan, kendaraan, hotel atau yang lainnya. Dibanding Anda dadakan atau tiba-tiba, jauh lebih tidak teratur dan kesempatan untuk menikmati liburan tidak ada. Jadi sebaiknya rencanakannya lebih awal agar lebih teratur lagi sehingga Anda dan keluarga sama-sama bisa menikmatinya dengan tenang.

Kedua, Tinggalkan pekerjaan Anda di rumah

Biarlah Anda dan keluarga berlibur dengan tenang dan penuh kenangan. Jangan sampai kenangan Anda berlibur bersama keluarga hancur karena tiba-tiba klien menelpon Anda, email masuk, atau sibuk di depan laptop membuat laporan pekerjaan. 

Ketiga, Menghargai waktu bersama-sama

Hargailah saat-saat bersama dengan keluarga karena itu akan jarang terjadi. Akan sangat berbeda pada saat liburan dengan rutinitas sehari-hari yang dilalui. Biasanya kita pasti menjalankan kehidupan atau kesibukkan masing-masing, tetapi pada saat liburan sekeluarga ini mungkin Anda tidak dapat menemukan ruangan hening untuk diri sendiri. Salah satunya Anda sekeluarga bisa tidur atau nonton bersama di satu ruangan untuk bisa menikmati waktu bersama, berbagi makanan, berbagi cerita hingga tertidur.

Keempat, Bersantai

Pada saat liburan, tidak semua mereka dapat melakukan apa yang diinginkan, tetapi lakukanlah dengan sebaiknya untuk memastikan setiap orang di dalam keluarga mendapatkan sesuatu atau momen yang diinginkan, termasuk Ayah dan Ibu.

Kelima, Buat Harapan dari liburan keluarga

Jangan mengharapkan waktu liburan bersama keluarga ini Anda gunakan untuk memperbaiki masalah di pekerjaan. Tapi jadikan liburan ini menjadi tali pemersatu antar pribadi masing-masing. Mungkin anak-anak tidak akur, Anda bisa gunakan waktu ini untuk menyatukan mereka dengan pergi berlibur ke tempat yang seru dan menyenangkan.

Liburan bersama keluarga memang menyenangkan. Buatlah momen-momen yang tidak bisa dilupakan oleh Anda dan juga anak-anak. Abadikan kenangan Anda dengan berfoto atau merekamnya. Liburan keluarga sangat penting untuk menambah kekompakan dan tali kasih. 

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami