Aplikasi Navigasi Ini Memudahkan Anda Hindari Macetnya Mudik
Sumber: www.merdeka.com

Entertainment / 30 June 2016

Kalangan Sendiri

Aplikasi Navigasi Ini Memudahkan Anda Hindari Macetnya Mudik

Mega Permata Official Writer
3155

Masyarakat Indonesia kini tengah menyambut libur panjang dalam rangka perayaan Hari Idul Fitri. Banyak diantara mereka menggunakan waktu liburan panjang itu dengan pulang kampung atau mudik baik yang merayakan ataupun tidak merayakan. Nah, guna untuk mengantisipasi kemacetan saat liburan mudik banyak berbagai fitur aplikasi yang dapat membantu Anda menjauhi daerah rawan macet diberbagai wilayah Indonesia. Berikut beberapa aplikasi yang cukup membantu Anda;

Pertama, TMC Polda Metro 

Aplikasi ini disediakan sendiri oleh Traffic Management Center Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menyajikan informasi seputar kondisi jalan secara real time. Anda hanya cukup mengunduhnya di smartphone Anda. Tak hanya dari aplikasi ini, TMC Polda Metro juga memiliki twitter resmi dimana berisikan update-an terbaru seputar perkembangan arus kendaran ataupun kondisi jalanan.

Kedua, Waze

Tak terelakkan lagi aplikasi Waze ini masih menjadi aplikasi favorit para pengguna jalan. Waze menawarkan kemudahan kepada para pejalan seperti mudah mendapat arahan menuju destinasi yang hendak dituju. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunaannya mendapatkan informasi dari pengguna lain untuk mengkalkulasi daerah-daerah macet dan menyediakan rute yang paling efisien menuju tempat tujuan.

Ketiga, Lewat Mana

Aplikasi yang satu ini sangat membantu karena menyediakan informasi real time atau waktu sebenarnya mengenai kondisi lalu lintas di ruas-ruas jalan. Dengan aplikasi ini juga menyediakan informasi dalam bentuk foto dan video CCTV dari berbagai sudut ruas jalan.

Keempat, Bandung247

Kota Bandung sebagai kota perbatasan kerap dilanda kemacetan baik saat liburan panjang seperti ini atau liburan akhir pekan. Dengan aplikasi ini menyediakan kondisi lalu lintas jalanan kota Bandung secara real time yang didukung kamera CCTV. Dengan ini Anda bisa mengambil rute lain yang bebas macet.

Nah itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu perjalanan Anda terhindar dari titik-titik kemacetan disejumlah wilayah Indonesia. Eits, sebelumnya jangan sampai lupa untuk mengisi baterai smartphone Anda sampai penuh dan internet lancar saat menggunakan aplikasi-aplikasi ini.

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami