Dewan Gereja Dunia Kecam Aksi Teroris di Ataturk Turki
Sumber: www.express.co.uk

Internasional / 27 June 2016

Kalangan Sendiri

Dewan Gereja Dunia Kecam Aksi Teroris di Ataturk Turki

daniel.tanamal Official Writer
2129
Dewan Gereja Dunia mengecam aksi teroris di bandar udara (bandara) internasional Ataturk, Istanbul, Turki, menyebutnya sebagai aksi kejahatan yang tidak berperikemanusiaan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Dewan Gereja Dunia, Olav Fykse Tveit, setelah berakhirnya pertemuan komite sentral Dewan Gereja Dunia di Trondheim, hari Rabu (29/6). “Kami berdoa bagi para korban dan keluarga mereka,” kata Tveit.

Dia mengharapkan kekuatan doa dapat mengantarkan warga Turki dalam ketentraman, perdamaian dan menghilangkan kesedihan. Dia menyebut serangan di bandara Turki adalah tindakan yang sangat mengerikan karena menimbulkan korban jiwa dan banyak orang  yang tidak bersalah meninggal dunia dengan percuma. 

Dirilis cnn com, yang mengutip catatan rumah sakit hari Kamis (30/6), korban meninggal dunia mencapai 42 jiwa.  Korban jiwa kebanyakan berasal dari  Turki, termasuk  staf  bandara. Serangan itu menewaskan enam warga Saudi Arabia dan melukai 27 lainnya. 

Para korban antara lain berasal dari  dua warga negara Irak, satu warga negara Tunisia, satu warga negara Tiongkok, satu warga negara Iran, satu warga negara Ukraina, satu warga negara Yordania dan satu warga negara Uzbekistan.  Dari 239 orang yang terluka, 128 berada di rumah sakit.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami