Waspadalah Kelompok Embrio ISIS di Indonesia Eksis dan Tersebar!

Nasional / 24 June 2016

Kalangan Sendiri

Waspadalah Kelompok Embrio ISIS di Indonesia Eksis dan Tersebar!

daniel.tanamal Official Writer
4421
Direktur Kerjasama Bilateral Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen Budiono Sandi menyatakan bahwa sejumlah kelompok embrio ISIS ternyata masih eksis dan tersebar hampir di seluruh Indonesia. (Baca Juga: Marah Terhadap ISIS, Ribuan Orang di Irak Pilih Ikut Kristus)

Menurutnya , hingga kini mereka masih menebar ancaman bagi Indonesia, ?diantaranya dengan memprovokasi terpecah belahnya bangsa yang berpotensi merusak persatuan dan kedaulatan bangsa. "Embrio ISIS ini terbagi ke beberapa kelompok kecil dan pertumbuhan mereka terus dipantau," ucapnya, Kamis (2/6/2016). (Baca Juga: Ternyata Kakek Pengemis Ini Adalah Donatur Terbesar Gereja)

Selain itu ancaman lainnya juga datang dari kampanye dan propaganda ISIS melalui youtube yang dilakukan oleh petinggi ISIS di Irak menggunakan Bahasa Indonesia dan mujahid asal Indonesia. "Munculnya simpatisan ISIS di berbagai daerah di Indonesia juga berpotensi ke gerakan radikal," tegasnya. (Baca Juga: Miris, Aceh Hukum Cambuk Wanita Kristen Ini)

Mantan Wakadensus ini menambahkan berbagai potensi ancaman lainnya yang perlu diwaspadai yakni eks napi terorisme yang keluar tahun 2015, gelombang WNI yang pulang dari Suriah bergabung dengan ISIS, balas dendam teroris yang tertangkap hingga mantan camp pelatihan di Poso yang kembali ke daerahnya masing-masing.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami