Ketahui Dia ‘Narsis’ Dengan 10 Tanda Ini

Ketahui Dia ‘Narsis’ Dengan 10 Tanda Ini

Mega Permata Official Writer
5010

Narsis bukan melulu diartikan sebagai orang yang gemar memampangkan foto mukanya di media sosial. Tetapi lebih pada orang yang suka mementingkan diri sendiri dan kurang berempati terhadap orang lain. Nah, kali ini dalam sebuah hubungan, narsis adalah tipe yang paling berbahaya. Secara drastis mereka dapat mempengaruhi orang lain di sekitar mereka dan membuat semua orang jadi tertekan. 

Jika Anda berada dalam suatu hubungan bersama seseorang narsis, Anda mungkin merasa tertekan, hancur, dan dimanfaatkan. Anda merasa ditentang, dikuasai dan cenderung mengalami penyiksaan yang membuat diri Anda sendiri tersiksa. Lebih baik lagi Anda segera menjauhinya setelah tahu dia seorang narsis, karena tidak ada pengaruh baik dalam hubungan Anda berdua. Jika kekasih Anda adalah seorang yang narsis, lebih baik beralih untuk mencari yang layak untuk Anda cintai. Karena pada dasarnya hubungan seperti itu tidaklah sehat. Berikut tanda-tanda dia adalah orang narsis itu;

Pertama, Selalu mengkritik diri Anda

Saat dia tidak merasa aman dengan dirinya terhadap sesuatu hal, dia cenderung akan mengkritik semua orang disekitarnya termasuk Anda yang adalah pacarnya. Dia mencoba menutupi kelemahannya atau kesalahannya dengan melemparkan kekesalannya kepada orang lain.

Kedua, Sangat mengagumkan

Ketika dia menginginkan sesuatu dari Anda, dia mencoba menjadi sangat baik, mengagumkan dan penuh kesan. Tetapi setelah dia mendapatkan apa yang dia mau, dia kembali menjadi semula.

Ketiga, Dia membuat Anda meminta maaf atas kesalahan yang dia buat

Dia akan mencoba membuat Anda berpikir bahwa kesalahan yang dia buat adalah kesalahan Anda dan dia menuntut permintaan maaf dari Anda.

Keempat, Diri Anda menjadi Hampa

Jika Anda bersama dengan seseorang dengan mental seperti itu, dipastikan Anda tidak dapat merasakan cintanya. Anda menjadi cenderung hampa dan tertekan.

Kelima, Dia suka Berbohong

Umumnya orang-orang narsis ini sangat baik dalam mengatakan kebohongan, memutar balikan fakta dan membuat untung dirinya sendiri.

Keenam, Dia Keras Kepala

Dipastikan Anda tidak dapat berdebat dengan dia. Kalaupun bisa dia juga yang akan memenangkan perdebatan itu.

Ketujuh, Dia tidak berempati

Dia tidak pernah menunjukkan simpati atau empatinya karena dia hanya memperdulikan kepentingannya sendiri. Dia akan sangat jarang mempedulikan keadaan Anda.

Kedelapan, Cemburuan

Jika orang lain memiliki apa yang dia inginkan, dia cenderung cemburu dan diam-diam mencoba menghancurkan mereka.

Kesembilan, Menguasai diri Anda

Secar terus menerus dia membuat Anda dibawah cengkramannya. Anda seperti tercekik karena dia tidak mengijikan menikmati waktu Anda.

Terakhir, Seolah-olah Dialah korban Anda

Dia akan bertindak seolah-olah dialah korban Anda. Meskipun dia melakukan semua hal buruk tetapi ia tetap bertindak seperti koban dan menuduh Anda atas semua penyiksaan. Dia membuat Anda merasa bersalah atas semua hal yang memang tidak pernah Anda lakukan. 

Sumber : Boldsky.com/Jawaban.com/
Halaman :
1

Ikuti Kami