8 Makanan Ini Tidak Boleh Anda Makan Saat Hendak Berolahraga
Sumber: www.merdeka.com

Health / 22 June 2016

Kalangan Sendiri

8 Makanan Ini Tidak Boleh Anda Makan Saat Hendak Berolahraga

Mega Permata Official Writer
5190

Olahraga adalah salah satu aktifitas untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda membutuhkan stamina untuk dan selama berolahraga. Anda tidak bisa berolahraga dengan perut kosong tetapi tidak berarti bahwa Anda dapat memakan makanan apapun yang Anda inginkan. Untuk itu, jika Anda adalah orang yang gemar mengikuti gym atau aktifitas olahraga lainnya setiap hari, Anda perlu mengetahui daftar makanan yang tidak baik dimakan sebelum melakukan olahraga. Dikutip dari Purewow, berikut delapan daftar makanan yang tidak boleh Anda makan sebelum berolahraga;

Pertama, Protein Bars

Ada alasan mengapa rasanya begitu enak, karena sebagian Protein bars kaya akan serat – gula, yang dapat menyebabkan Anda cepat mengalami keram dan membuat Anda merasa lesu di tengah-tengah latihan olahraga. Sebaiknya Anda memilih bar memiliki rasio 1:1 antara protein dengan gula.

Kedua, Sayuran Hijau

Sayuran hijau memang baik untuk kesehatan tetapi tidak baik dikonsumsi saat akan berolahraga. Jika Anda memakannya, hal ini dapat menyebabkan gas dan kembung yang membuat tubuh Anda kurang baik.

Ketiga, Alpukat

Ternyata alpukat juga tidak baik dikonsumsi saat akan berolahraga. Karena lemak yang dikandung buah ini, begitu juga minyak zaitun dan kacang-kacangan. Jika dikonsumsi saat hendak berolahraga tubuh Anda akan lama untuk mencerna dan aliran darah jadi sedikit terhambat yang dapat menyebabkan keram di pertengahan olahraga. Mungkin lebih baik jika setelah berolahraga di pagi hari untuk menambahkan kembali nutrisi.

Keempat, Makanan Pedas

Mengkonsumsi makanan pedas sesaat akan berolahraga sebaiknya jangan. Karena akan sulit untuk dicerna dan dapat menyebabkan mulas atau gangguan pencernaan.

Kelima, Makanan yang Digoreng

Makanan yang digoreng biasanya tinggi lemak dan garam, yang tidak hanya membuat Anda merasa lesu tetapi juga menyebabkan dehidrasi.

Keenam, Minuman Suplemen

Meskipun minuman ini memiliki beberapa vitamin dan elektrolit, kadar gula tinggi juga terdapat didalamnya. 

Itulah beberapa makanan yang tidak boleh dimakan sebelum olahraga. Jika Anda bertujuan untuk hidup sehat dengan berolahraga, Anda harus berhati-hati dalam memilih makanan yang tepat dan sehat. 

Sumber : Purewow/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami