Penginjil Di Ethiopia Dituduh Lakukan Terorisme dan Makar

Internasional / 21 June 2016

Kalangan Sendiri

Penginjil Di Ethiopia Dituduh Lakukan Terorisme dan Makar

daniel.tanamal Official Writer
5189

International Christian Concern saat ini tengah menyoroti diskriminasi yang dilakukan beberapa pejabat pemerintah di Ethiopia untuk menekan aktivitas misionaris. Para penginjil yang ketahuan melakukan aktivitas itu akan ditangkap dengan tuduhan melakukan tindakan terorisme dan makar (perlawanan) terhadap pemerintahan.

Salah satu penginjil yang ditangkap adalah Alemayehu Legese pada akhirn Maret lalu di Dodola, 180 km selatan Addis Ababa. Alemayehu dilaporkan oleh seorang pegawai sebuah toko setelah dirinya mempunyai salinan mengenai sejarah Islam dalam perspektif Kristen. Atas hal ini dirinya dianggap membahayakan negara karena kemungkinan dirinya akan memperluas ajaran dalam salinan itu.

Dalam pengadilan, pengacara Alemayehu kebertana terhadap tuduhan tindak terorisme dan makar dah pengadilan pun akhirnya meminta penuntut umum untuk mengubah dakwaan mereka kepada Alemayehu. Dirinyapun kini mendekam di tahanan, menunggu jaksa mengubah tuntutan kepadanya. Dan hal ini kemungkinan akan memakan waktu yang lama. Strategi ini nampaknya cukup berhasil untuk menekan para penginjil melakukan misionaris.

 

 


Sumber : Religion Today | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami