Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Mega Permata

Official Writer
3391


Beberapa orang menganggap buah pepaya memiliki baunya yang aneh. Berbeda dengan buah durian, yang memiliki baunya yang sangat khas dan tajam. Tetapi ketahuilah buah yang ketika matang bewarna oranye ini memiliki banyak manfaat  tubuh selain dapat melancarkan pencernaan.  

Dilansir dari MSN, berikut adalah manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi buah pepaya;

Pertama, Menurunkan Kolesterol

Pepaya kaya akan serat, vitamin c dan antioksidan yang mencegah kolesterol Anda. Terlalu tinggi kolesterol dapat menyebabkan beberapa penyakit hati termasuk hipertensi dan serangan jantung.

Kedua, Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, buah pepaya adalah salah satunya cara diet karena memiliki rendah kalori didalamnya. Kandungan serat dalam buah pepaya akan membuat Anda merasa kenyang dan juga melancarkan buang air besar dan menurunkan berat badan.

Ketiga, Meningkatkan Kekebalan Anda

Sistem kekebalan Anda menjadi meningkat seperti perisai yang melindungi dari berbagai infeksi penyakit. Sepotong buah pepaya mengandung lebih dari 200 persen dari kebutuhan harian Anda akan Vitamin C, sehingga bagus untuk kekebalan tubuh Anda.

Keempat, Bagus untuk penderita Diabetes

Buah pepaya adalah pilihan yang tepat bagi penderita diabetes karena mengandung kadar gula rendah dan manis yang pas.

Kelima, Penglihatan

Buah pepaya kaya akan Vitamin A yang membantu melindungi pandangan Anda. Tak seorang pun ingin kehilangan penglihatan mereka karena menurunnya daya lihat. Jadi untuk Anda yang memakai kacamata perbanyaklah makan buah pepaya ini.

Keenam, Melancarkan pencernaan

Mengkonsumsi pepaya setiap hari, Anda dapat merasakan sistem pencernaan berjalan lancar dan tidak ada masalah. Inilah keuntungan yang paling banyak diketahui oleh banyak orang. Buah ini mengandung papain, yakni enzim pencernaan yang memberikan efek baik pada sistem pencernaan.

Ketujuh, Membantu nyeri Haid

Bagi wanita yang sering mengalami nyeri saat haid coba mengatasinya dengan mengkonsumsi buah pepaya ini. Karena enzim papain yang ada dalam buah pepaya membantu mengatur dan melancarkan  selama periode menstruasi.

Kedelapan, Mencegah tanda-tanda penuaan

Kebiasaan hidup sehat dengan mengkonsumsi buah pepaya setiap harinya akan menghambat proses penuaan dan Anda mungkin akan tampak terlihat 5 tahun lebih mudah. Selain kaya akan vitamin C, dan A, buah pepaya juga mengandung vitamin E dan antioksidan seperti beta-karoten yang mencegah penuaan dari radikal bebas yang dapat menyebabkan keriput juga tanda-tanda penuaan.

Kesembilan, Mencegah Kanker

Buah pepaya kaya akan sumber antioksidan, fitonutrien dan flavonoid yang dapat mencegah sel-sel Anda dari kerusakan radikal bebas. Beberapa penelitian juga mengaitkan mengkonsumsi pepaya dapat mengurangi risiko kanker usus besar dan prostat.

Terakhir, Membantu Mengurangi Stress

Setelah bekerja keras sepanjang hari adalah ide yang baik untuk pulang ke rumah menyantap buah pepaya. Keajaiban dari buah ini kaya akan beberapa nutrisi seperti vitamin C yang dapat membuat Anda bebas dari stress.

Sumber : MSN.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Maya panjaitan 16 February 2020 - 10:58:39

Saya mau minta doa

0 Answer

Bbyfox fox 15 February 2020 - 22:48:11

Arti kata logos

0 Answer

Rido Parasian Simatupang 15 February 2020 - 21:34:58

saya ingin bertanya, saya mempunyai masalah dalam .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7262

Banner Mitra Februari 2020 (2)