Aneh, Gereja Ini Justru Rayakan Penembakan di Orlando
Sumber: Istimewa

Internasional / 14 June 2016

Kalangan Sendiri

Aneh, Gereja Ini Justru Rayakan Penembakan di Orlando

daniel.tanamal Official Writer
4610


Disaat seluruh pihak masyarakat termasuk pemimpin dan jemaat gereja berduka cita atas tragedi penembakan massal di Orlando Amerika Serikat, gereja ini justru merayakannya dan menyebut bahwa Tuhanlah yang mengirimkan tersangka penembak yang kini telah tewas tersebut.

Gereja itu tak lain adalah The Westboro Baptist Church (WBC) – Gereja Baptis Westboro, gereja yang tindak-tanduknya beberapa tahun belakangan ini menjadi sorotan media karena aksi kontroversinya, termasuk menyebut bahwa Amerika Serikat adalah negara Sodom Gomora dan akan dihukum oleh Tuhan.

Dirilis Daily Grind,  gereja ini meyakini bahwa sang penembak Omar Mateen yang berdarah Afghanistan itu diutus oleh Tuhan untuk melakukan penembakan di klab yang berisi pasangan sejenis tersebut. Sebelumnya di sosial media, sebelum Mateen diidentifikasi sebagai tersangka, seorang pria bernama Sam Hyde dianggap sebagai orang yang bertanggungjawab terhadp tragedi yang akhirnya menewaskan 50 orang tersebut. Hyde sendiri adalah seorang anggota dari Gereja Westboro, meskipun setelahnya kabar tersebut masuk dalam kategori hoax.

Gereja Westboro diklasifikasikan sebagai gereja berpaham ekstrim yang sangat anti terhadap keberadaan kaum LGBT, para artis yang mereka anggap sebagai satanis, dan mereka pernah berbuat hal yang sama yaitu dengan merayakan serangan maut di sekolah Sandy Hook. Mereka selalu beranggapan bahwa saat ini Tuhan sedang marah dan murka terhadap Amerika Serikat atas segala kebijakannya yang dianggap sudah menyimpang dari ajaran Tuhan. Sejak saat itu petisi segera dibuat agar pemerintah menutup gereja tersebut.

Tragedi di klab gay tersebut menjadi peristiwa paling mengerikan sepanjang sejaran AS, sebelumnya tragedi serupa terjadi di Tech University Virginia tahun 2007 dimana korban tewas mencapai 32 orang. Mungkin tuhan yang dimaksud Gereja Westboro adalah tuhan lain lain yang mereka yakini, berbeda dengan Tuhan yang kita percayai, Yesus Kristus, Tuhan yang membenci setiap dosa dan kesalahan manusia, tetap tetap mengasihi dan menyayangi setiap pribadi dari semuanya. Untuk itulah dia menyediakan jalan pertobatan, agar setiap mereka yang beriman dan percaya didalam NamaNya beroleh hidup kekal.
 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami