Ini Buktinya Lagu-Lagu Rohani Saat Ini Lebih Menyenangkan Dan Positif
Sumber: muzica.metropotam.ro

Entertainment / 9 June 2016

Kalangan Sendiri

Ini Buktinya Lagu-Lagu Rohani Saat Ini Lebih Menyenangkan Dan Positif

Mega Permata Official Writer
8093

Sebuah laporan baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa musik Kristen populer saat ini jelas lebih positif daripada negatif. Menurut Relevantmagazine.com seperti dilansir christianheadlines.com, data studi ini dikumpulkan oleh Nate Silver of FiveThirtyEight, sebuah situs yang dioperasikan oleh ESPN yang mengkhususkan dalam menganalisis data dengan menggunakan matematika. 

Baru-baru ini para analisis FiveThirtyEight memutuskan untuk menganalisis bagaimana optimisnya musik Kristen modern. Konsisten dengan apa yang banyak penggemar telah akui, musik Kristen kontemporer menjadi sebagai ‘ceria tanpa henti’.

Para analisis melihat dengan kata-kata tertentu seperti “kasih karunia” dan “dosa” dan diukur berapa kali masing-masing diucapkan dalam lagu-lagu Kristen populer itu. Mereka menemukan penulis lagu Kristen menggunakan kata “kasih karunia” 2.5 kali lebih dari kata “dosa”. Kata “Kehidupan” delapan kali lebih banyak dari kata “kematian” dan kata “cinta” tujuh kali lebih dari kata”ketakutan”.

Studi ini juga menemukan bahwa jika dibandingkan dengan musik Kristen pada tahun 1800-an, musik Kristen saat ini jauh lebih positif. Meskipun nyanyian pujian dan musik Kristen keseluruhan masih positif dan optimis, mereka lebih berisikan referensi pada dosa, penghakiman, kesedihan, dan kegelapan daripada lagu-lagu Kristen kontemporer. Nah, jadi jangan melulu mendengarkan musik duniawi untuk membuat semangat tiap harinya, tetapi coba selalu mendengarkan lagu rohani dan atau lagu pujian penyembahan disaat memulai hari-hari jauh lebih positif.

Sumber : Christianheadlines.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami