Untuk Para Pria, Lotion Ini Picu Sulit Dapat Keturunan!
Sumber: www.discoveryplace.info

Health / 8 June 2016

Kalangan Sendiri

Untuk Para Pria, Lotion Ini Picu Sulit Dapat Keturunan!

daniel.tanamal Official Writer
2355

Tabir surya yang diklaim dapat melindungi kulit dari sinar matahari ternyata memiliki dampak negatif pada pria. Sebuah studi menemukan jika pelindung kulit itu dapat merusak kualitas sperma.

Saat mereka melapisi tubuhnya dengan tabir surya untuk melindungi kulit, ada jejak kimia yang tertinggal di tubuh. Penggunaan lotion tabir surya inilah yang memicu terjadinya kerusakan pada sperma.

Sperma yang rusak akan sulit untuk membuahi sel telur, menurut Niels Skakkebaek dari University of Copenhagen. Niels telah melakukan pengujian 29 jenis tabir surya buatan Eropa. Ada bahan kimia yang meniru fungsi progesteron, hormon kewanitaan pada tubuh. Di mana hormon tersebut merupakan hormon penting dalam pembuahan," jelas Niels seperti dikutip Manila Times, Rabu (8/6/2016).

Progesteron akan membuat ion di sperma berubah. Kinerja sperma pun menjadi tidak maksimal, sulit menembus lapisan sel telur. Tidak semua tabir surya merusak sperma. Beberapa bahan kimia yang harus diwaspadai adalah bahan yang dikategorikan sebagai endockrine disruptor atau pengganggu endokrin seperti bisphenol, mercuri, dan dioxin.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami