Petinju Cinta Tuhan Ini Resmi Menjadi Senator di Negaranya
Sumber: Theguardian.com

Entertainment / 6 June 2016

Kalangan Sendiri

Petinju Cinta Tuhan Ini Resmi Menjadi Senator di Negaranya

daniel.tanamal Official Writer
9270
Ikon tinju Filipina dan Asia, Manny Pacquiao akhirnya menjadi senator setelah dalam pemilihan umum baru-baru ini mendapat total 16 juta suara. Olahragawan yang punya julukan Pacman tersebut memang tidak melakukan deklarasi khusus seusai pemilu berakhir, namun dirinya berjanji tidak akan membuat setiap masyarakat yang memilihnya tidak mendapatkan kesejahteraan.

? ?Orang-orang miskin dan yang membutuhkan adalah orang-orang yang akan saya prioritaskan untuk mendapatkan sejumlah besar bantuan,” kata Pacquiao yang mewakili Propinsi Sarangani, Selatan Mindanao. Melalui hal ini dirinya ingin setiap suara yang mendukungnya merasa tepat telah memilihnya dan tidak sia-sia.

Terhadap banyaknya pernyataan yang menghubungkan bahwa kursi senator ini adalah lompatan untuk dirinya menjadi presiden, Pacquiao hanya tersenyum dan menegaskan tidak memikirkan hal itu. “Tidak, sama sekali tidak. Tidak sama sekali,” katanya sembari memasuki Cadillac SUV hitamnya.

Salah satu hal menarik dalam upacara pengangkatannya adalah saat pejabat Komisi Pemilihan Filipina memperkenalkan Pacquai sebagai “Pahlawan Masyarakat”, sebuah nama yang didengung-dengungkan saat dirinya akan bertanding di ring tinju.

Saat ini UUD FIlipinan mewajibkan bakal calon presiden paling tidak berusia 40 tahun. Pacquiao yang kini berusia 37 tahun tersebut sudah pasti akan berhak mengikuti pemilihan presiden tahun 2022.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami