Apa Kata Foto Profil Sosmed Kamu Tentang Kepribadianmu?
Sumber: www.shemazing.net

Single / 3 June 2016

Kalangan Sendiri

Apa Kata Foto Profil Sosmed Kamu Tentang Kepribadianmu?

Lori Official Writer
6001

Apakah kamu tipe orang yang suka gonta ganti foto profil sosial media (sosmed) untuk sekadar memamerkan betapa cantik atau tampannya kamu? Atau apakah kau lebih suka memasang sesuatu yang terlihat abstrak untuk menunjukkan sisi lain dari diri kamu? Jika ya, secara tidak sadar kamu sebenarnya sedang menampilkan kepribadian kamu yang sesungguhnya kepada orang lain.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ternyata foto profil yang digunakan dalam sosmed dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Tipe foto profil inipun dikategorikan menjadi beberapa bagian sesuai dengan ciri kepribadian masing-masing. “Aspek penting dari mengkategorikan tipe kepribadian melalui sosial media adalah bahwa hal itu tidak menganggu. Kamu hanya perlu mengamati perilaku seseorang tanpa meminta mereka untuk mengatakannya. Foto-foto inilah yang menjadi perwakilan dari tipe kepribadian mereka,” kata peneliti Daniel Preotiuc-Pietro yang telah menggunakan 66.000 foto dan 3200 postingan serta melakukan survei kepada 434 orang dalam penelitian ini.

Dari hasil penelitian tersebut, Daniel Preotiuc-Pietro mengklasifikasikan tipe kepribadian para pengguna sosmed menjadi beberap bagian yaitu:

Tipe Ekstrovert

Kita semua tahu bahwa tipe ekstrovert adalah tipe yang suka tampil. Mereka biasanya akan memasang foto-foto penuh warna yang begitu mencolok. Orang-orang yang berkepribadian ekstrovert akan terlihat jarang memakai kacamata, namun cenderung berpose dengan gaya-gaya yang begitu nyentrik dan fresh. Tak lupa, mereka akan selalu memasang wajah dengan senyum maksimal.

Tipe Periang

Jika kamu adalah salah satu tipe ini, maka kamu pasti adalah orang yang lebih suka bergaul dengan orang-orang yang riang dan ceria. Sementara kamu akan cenderung menjauhi sosok pemarah yang terlihat begitu menyeramkan. Tipe ini juga akan cenderung memasang foto profil yang penuh dengan warna warni yang tidak begitu terang dan mencolok. Tipe ini juga akan memilih gambar yang menunjukkan mereka tampil dengan senyuman, tawa atau terlihat bahagia.

Tipe Cermat

Orang yang memiliki tipe kepribadian ini dikenal sebagai pribadi yang teliti, terencana dan disiplin. Mereka juga dikenal sedikit keras kepala dan kurang fleksibel. Anehnya, orang tipe ini benar-benar mengungkapkan ketelitian mereka lewat foto profil sosial media mereka. Mereka biasanya akan tampil dengan memakai kacamata dan terlihat lebih tua dari usia mereka.

Tipe Neurotik

Tipe neurotik memiliki kesulitan menjaga emosi negatif mereka. Orang-orang yang mengalami hal ini akan cenderung menonjolkan sebuah objek, bukan wajah mereka sendiri. Mereka adalah tipe yang paling mungkin memakai kacamata baca dan sering tampil dengan foto netral dan kosong.

Nah, setelah mengetahui tipe krpibadian di atas, yang manakah tipe kepribadian kamu? 

Sumber : Timesofindia.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami