Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Mega Permata

Official Writer
7386


Tuhan tidak mencari orang yang luar biasa untuk dipakai pada tujuan-Nya, DIA mencari sesuatu yang kredibel. Karakter yang kuat adalah persyaratan yang mutlak untuk mencapai tujuan dan impian kita. Ini adalah dobrakan yang memungkinkan kita menerobos hambatan dan bertumbuh pada kehidupan yang lebih baik. Setiap tantangan yang kita hadapi pada perjalanan untuk kehidupan yang baik memiliki potensi untuk membawa kita terjatuh atau membuat kita lebih kuat. Tidak ada jalan tengah-tengah. Ketika kita menghadapi masalah dan masa sulit, itu adalah kekuatan karakter kita yang memungkinkan tidak hanya menghadapi badai, tetapi mengubahnya menjadi keuntungan bagi kita.

Meskipun banyak cara diluar sana, berikut ada tiga cara untuk menjaga integritas dan memperkuat karakter Anda, yakni;

Pertama, Berusaha menjadi orang yang sama di depan banyak orang maupun di belakang mereka

Ketika tekanan tiba, apa yang ada didalamnya selalu keluar. Dalam hal krisis atau stress menghadang, kita tidak memiliki kemewahan menjada penampilan. Pada saat seperti itulah kita mengungkapkan siapa kita sebenarnya, baik atau buruknya.

Apa Anda orang yang sama bila di luar pekerjaan? Apakah lingkungan Anda menentukan Anda bicara atau apakah itu konsisten apapun itu? Orang-orang yang menghargai integritas adalah menjadi orang sama disetiap khalayak ramai. Popularitas tidaklah penting. Menjadi orang yang dapat membawa kredibilitas ke banyak pengaturan adalah yang penting. Anda dapt melakukan ini jika Anda memiliki integritas. Yang berarti menjadi seseorang yang sama dalam setiap lingkungannya.

Karakter dan integritas Anda harus mendukung kesuksesan Anda, bukan merusaknya. Karakter yang baik adalah bersikap jujur pada prinsip-prinsip yang benar bahkan ketika tidak ada satu orang pun yang melihatnya. Menjadi setiap kepada Tuhan dalam kehidupan pribadi Anda adalah lebih penting dari pada persepsi publik. DIA tidak bisa memberkati Anda dengan sesuatu hal yang besar kecuali Anda memiliki bukti untuk berdiri tegak atau yakin dalam hal-hal kecil.

Kedua, Berhati-hatilah supaya Anda jangan menjadi sama

Lihatlah, karakter tidak dapat dinilai dari cara kita berkata-kata. Ini adalah siapa kita sebenarnya. Anda dapat menipu semuanya dalam hidup ini, tetapi tidak dalam karakter Anda. Anda lebih baik memiliki atau bahkan tidak memilikinya. Karakter berarti melakukan suatu hal baik terlepas dari apa yang orang lain pikirkan. Ini sering berarti berdiri sendiri dan bertindak berani.

Dalam Roma 12:2 dikatakan, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Kadang-kadang lebih mudah untuk menyesuaikan diri. Terkadang resikonya tidak terlalu tinggi, hasilnya tidak begitu penting, dan hal yang mudah sepanjang perjalanan seperti dengan mengikuti arusnya saja. Anda pernah melihat keadaan ini seperti pada saat rapat kerja dan di lingkungan sosial. Mungkin Anda tidak sepenuhnya setuju dengan arahan rekan kerja Anda saat pada proyek tertentu, tetapi perbedaan pendapat Anda yang kemudian menyebabkan rapat tersebut menjadi lebih lama dan tampaknya membuat masalah menjadi lebih sulit dipecahkan. Ketika ketakutan menyesuaikan diri lebih besar dari ketakutan Anda akan perubahan, baiknya Anda berada pada caranya untuk mewujudkan impian Anda tersebut. 

Ketiga, Belajarlah untuk menghargai proses membangun karakter Anda

Dalam Roma 5:3-5 disebutkan, “Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.”

Ayat ini berbicara tentang karakter yang dibentuk melalui kesabaran. Jika Anda seorang atlit, Anda tahu tidak ada jalan pintas untuk memenangkan perlombaan atau kompetisi. Seperti tidak ada bedanya dengan Karakter. Anda tidak dapat dengan mudah melawati jalan lain dan mendapatkannya. Anda tidak bisa hanya memutuskan Anda memilikinya dan mengatakan kepada orang lain bahwa anda bisa. Sekali lagi, karakter itu dibangun melalui kesabaran. Pastikan Anda seorang yang selalu dengan karakter yang baik dan sisanya akan mengalir begitu saja.

Sumber : Cbn.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4