5 Hal Bodoh Jika Dilakukan Hanya Demi Cinta

5 Hal Bodoh Jika Dilakukan Hanya Demi Cinta

Mega Permata Official Writer
4221

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Salah satunya seperti jantung terus berdebar. Pepatah Inggris menyebutnya dengan “I’ve got butterflies in my tummy” saat kita berada disisi orang yang kita amat cintai. Siapapun pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Seseorang bisa sangat mudah memberikan segalanya dan rela berkorban demi tetap berada disisinya. Pengorbanan yang dilakukan dimulai dari hal kecil hingga hal besar yang bisa mengubah hidup seseorang. Mengapa? Karena saat seseorang sedang jatuh cinta, dia menganggap bahwa orang yang dicintainya memiliki kekuatan magis dan membuat hidup lebih bahagia. Seperti dilansir oleh Lovepanky.com, simak 5 hal bodoh yang seseorang sering lakukan demi mempertahankan orang yang dicintainya;

Pertama, Mengubah Karakter Deminya

Untuk membuktikan rasa cinta, terkadang seseorang mulai mengikuti selera pasangannya. Dalam artian tidak menjadi diri sendiri. Seperti mengubah cara berpakaian, mengikuti hobinya, dan lainnya untuk menyenangkan hati pasangan.

Kedua, Membeli Barang Mahal Untuknya Seorang

Tidak ada salahnya jika memang anda termasuk mampu dalam hal finansial, namun jangan sampai kamu mengorbankan keuanganmu demi menyenangkan hati pasangan. Menghabiskan uang yang tidak kamu mililiki demi cinta bukanlah hal yang pantas untuk saat ini. Banyak kasus yang kita sering jumpai, seperti pada waktu pasangan ulangtahun, sang pacar memberi benda cukup mahal, seperti tas impor bermerk, jam tangan bermerk, atau menyewa restoran untuk kencan mereka. 

Ketiga, Membuat Tato Namanya

Orang yang memiliki tato dengan bekas nama pacar atau mantan sudah tak terhitung, jangan sampai anda menjadi salah satunya. Apalagi tato bersifat permanen, jadi walaupun kamu sangat mencintainya, tak perlu membuat tato di tubuh kamu.

Keempat, Hidup Satu Atap

Hanya karena kamu sedang merasakan jatuh cinta dengan pasangan bukan berarti kamu harus selalu disisinya bahkan tinggal satu atap dengannya. Hal tersebut cukup dilarang mengingat kamu belum ada tali pengikat seperti tali pernikahan, dan juga karena kamu belum mengenal sepenuhnya dia. Berikan waktu dan kesempatan bagi hubungan perkenalan anda untuk dapat bertumbuh sebelum membuat keputusan besar. 

Kelima, Tenggelam dalam hubungan fisik

Seperti poin empat, ini juga dilarang. Baiknya kamu menjaga kekudusan tubuh kalian berdua sebelum mencapai pernikahan. Jadi walaupun kamu sangat mencintainya, jangan sampai hal ini membuat kamu mencobanya alih-alih untuk mengukur kadar cintanya padamu.

Jatuh cinta secara berlebihan sampai melakukan hal negatif hanya akan berdampak buruk bagi kita. Jangan sampai kalian semua tenggelam dalam perasaan cinta dan melakukan hal-hal diatas. Karena sebelumnya hal-hal ini merupakan hal bodoh yang akan membuat kamu akan menyesal nantinya. Sebelum menyesal mari dipikirkan dulu sebelum bertindak berlebihan. 

Sumber : liputan6.com/jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami