7 Anak Ini Telah Menginspirasi Dunia Lewat Tindakan Gagah Mereka (P1)
Sumber: my.xfinity.com

Kata Alkitab / 17 May 2016

Kalangan Sendiri

7 Anak Ini Telah Menginspirasi Dunia Lewat Tindakan Gagah Mereka (P1)

Lori Official Writer
3130

Apa yang dilakukan anak-anak ini sungguh di luar dari dugaan. Jika kita kerap menyepelekan kemampuan anak kecil dan anak remaja dalam urusan menyelamatkan nyawa orang lain, maka 7 anak ini membuktikan bahwa anak-anak juga pantas diakui ikut berkontribusi memberi harapan baru bagi dunia yang lebih baik.

Inilah 7 daftar anak yang telah menginspirasi dunia lewat tindakan gagah mereka

1. Caleb Martin selamatkan wanita yang tertembak

Caleb Martin (18) menjadi remaja yang patut diacungi jempol karena tindakannya saat menyelamatkan seorang wanita yang tertembak. Ceritanya terjadi saat Caleb tengah pulang malam melewati hutan nan gelap di Pegram, Tennessee setelah menyelesaikan jam kerjanya di sebuah restoran siap saji sekitar pukul 8.30 malam di awal januari 2016 silam. Tiba-tiba seorang wanita berjalan terhuyung-huyung sekitar 15 kaki di depannya. Ternyata wanita bernama Jenna Newman (28) itu mengalami luka tembakan di bagian dada dan lengan. Wanita itu mengakui telah ditembak oleh kekasihnya dari jarak dekat sebelum ia membuka pintu dan melompat dari mobil. Tanpa menunggu, Caleb segera membawa Jenna ke rumah terdekat dan menghubungi layanan bantuan 911 untuk membawanya ke rumah sakit. “Aku tidak akan membiarkanmu mati,” ucapnya. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit dan nyawanya berhasil diselamatkan.

2. Cara Jumper berhasil selamatkan kakeknya dari sungai

Di pertengahan Januari 2016 silam, Cara Jumper (10) dan dua adiknya bermain di kolam kakeknya Coy Pontiac Sunfire. Mereka berencana memberi makan ikan dan memeriksa perangkap berang-berang. Saat Coy berjalan di tepi kolam, dia tiba-tiba kesulitan menempatkan satu kakinya di depan yang lain dan terjatuh ke dalam kolam. Cara pun segera melompat dan perlahan memegang tepi kolam dan menyeret kakeknya yang sudah lemas ke tepi. Padahal kondisi sang kakek saat itu stroke. Cara yang beratnya hanya 80 pon sanggup memapah sang kakek yang 230 pon berjalan perlahan menuju mobil. Cara pun melompat ke bagian kemudi dan mengemudikan mobil dan mengantarkan sang kakek ke rumah sakit.

3. Yesenia Diosdado selamatkan wanita yang terluka dengan bahasa isyarat

Yesenia Diosdado (11) saat itu sedang berjalan pulang dari halte bus di Kansas City, Kansas saat dia elihat polisi dan pekerja darurat membantu korban kecelakaan tiga mobil yang terjadi di persimpangan jalan. Dia melihat seorang wanita yang terluka mencoba berkomunikasi dengan seorang pekerja EMS menggunakan bahasa isyarat, tetapi dia tidak bisa memahaminya. Yesenia berlari kea rah paramedic dan mengatakan kepada mereka bahwa dia bisa membantu. Dia pun mulai menerjemahkan bahwa wanita itu terluka di bagian leher dan meminta agar wanita tersebut di bawa ke rumah sakit yang dia sebutkan.

4. Temar Boggs selamatkan gadis korban penculikan

Gadis berusia 5 tahun, Jocelyn Rojas menghabiskan liburan bulan Juli sore bermain bersama teman-temannya di halaman luar apartemen neneknya. Sementara sang ibu, Jaimee hanya mengawasi dari jendela. Sekitar pukul 4 sore, Jocelyn berjalan di sudut bangunan untuk bersepeda dan kemudian menghilang. Jaimee pun mulai panic dan segera menghubungi 911. Petugas pun mulai memeriksa semua daerah, memblokade jalanan dan mencari-cari gadis tersebut dengan sebuah gambar dirinya. Ketika Temar Boggs (15) mendengar kabar tersebut, dia mulai bersemangat untuk ikut menemukan gadis kecil itu. Dia pun mengendarai sepeda BMXnya dengan seorang teman. Akhirnya, dia pun berhasil menemukan sebuah Chevy merah marun yang melaju dengan sangat mencurigakan. Ketika Temar berhenti di samping mobil. Dia pun melihat punggung seorang gadis di kursi mobil. Dia pun mengejar mobil tersebut hingga sang sopir akhirnya menepi dan membuka pintu mobil. Dengan segera Jocelyn akhirnya melompat ke pangkuan Temar. Penculik Jocelyn diduga dilakukan dengan motivasi pelecehan seksual pada anak oleh seorang pria berusia 63 tahun dan masih ditetapkan sebagai buron.
Sumber : Reader’s Digest/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami