5 Tips Jalan-Jalan Berani Nyasar Demi Momen Berkesan
Sumber: www.worldofwanderlust.com

Entertainment / 16 May 2016

Kalangan Sendiri

5 Tips Jalan-Jalan Berani Nyasar Demi Momen Berkesan

Lori Official Writer
4570

Terkadang dewi fortuna tak berpihak pada kita. Kita sempat memesan perjalanan, namun berujung di loka yang telah dikunjungi wisatawan lain. Anda bermalam di penginapan yang yang sudah diulas beragam situs wisata andalan pecinta wisata, bersantap di tempat makan rekomendasi wisatawan lain, serta berpatokan pada google maps sepanjang liburan. Alih-alih menikmati beragam tempat wisata dengan bebas, Anda justru hanya merasa menelusuri deretan daftar semata.

Yakinlah Anda juga bisa menikmati wisata dengan kenikmatan yang berbeda tanpa beragam rekomendasi atau review wisata tempat tujuan Anda. Selalu ada hal baru nan unik yang menanti untuk dilakukan saat Anda berwisata ke suatu tempat. Lantas, bagaimana cara mendapatkan momen jalan-jalan penuh kesan? Persiapkan diri Anda untuk berani nyasar!

Untuk siap dan berani nyasar saat jalan-jalan, di butuhkan 5 tips berikut:

1. Lihat daerah sekitar

Di balik sesuatu yang memesona, selalu ada hal lain yang memukau. Ketimbang sekadar menyusun rencana perjalanan berdasarkan loka yang digandrungi khalayak, carilah destinasi yang acap luput dari radar pelancong.

2. Enyahkan GPS Anda

Aplikasi peta di ponsel pintar memang alat penemu lokasi nan akurat. Namun, inti dari petualangan bukan sekadar “tiba”. Lihatlah atlas, dan cari rute yang dapat membawa Anda ke pasar nan riuh atau sepanjang pesisir yang tenang. Izinkan diri Anda menyusuri tempat-tempat yang tak biasa.

3. Bertanyalah kepada orang asing

Telusuri tagar yang menunjukkan area minat Anda, dan bertanyalah kepada orang lain. Sesama pelancong akan memberi tahu tempat yang dapat disinggahi di dekat Toronto, atau menyarankan penginapan di Kroasia, atau pemandu wisata yang mereka kenal di Beijing. Bertanyalah kepada warga setempat tentang kawasan liburan yang mereka datangi, buat mengantongi informasi dari orang dalam.

4. Pakailah kendaraan umum

Anda patut mencoba sepur, kereta bawah tanah, atau bus. Tiada cara yang lebih hebat untuk meresapi bahasa lokal, selain berbaur dengan para komuter kota dan orang-orang yang berseliweran di stasiun atau di dalam angkutan.

5. Terbukalah dalam perjalanan

Inti menyasarkan diri bukan berbuat sembrono atau tidak aman, melainkan memilih jalan yang belum kehilangan daya pikatnya. Kuncinya: membuka diri terhadap segala kemungkinan dan melakukan sesuatu yang berbeda. Anda harus memasrahkan diri pada konsep perjalanan yang sesungguhnya yaitu menjelajah.

Saat Anda mencoba wisata dengan gaya yang tak biasa ini, percayalah Anda akan mendapat pengalaman baru yang tak terlupakan. Selamat mencoba!

Sumber : Majalah National Geographic/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami