Mega Permata

Official Writer
1076


"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga," Matius 18: 3

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu134; iiKor7; iTawa3-4

Saya masih ingat bagaimana anak saya tersenyum senang sambil berlari ke arah saya dan meraih pine cone berisi selai kacang buatannya. "Kamu bisa menggantungnya di luar jendela dan mengawasi burung-burung yang datang untuk memakannya," kata dia. 

"Oh, betapa indahnya," kataku saat aku memeluk dan mengucapkan terima kasih padanya. (Kucing kami juga mengangguk dengan diam tanda terima kasih.)

Anak-anak kecil benar-benar suka membuat sesuatu yang spesial untuk Ibu. Mereka jarang menunggu sampai liburan yang sebenarnya datang, mereka akan segera menyerahkan karya seni mereka secara langsung. Mereka hanya secara alami ingin menyenangkan orang tua mereka, percaya bahwa mereka akan mendapatkan senyuman, pelukan, dan pujian sebagai imbalannya. Hati polos mereka tidak bersyarat, terbuka, penuh kasih dan penuh harapan. 

Kadang-kadang, saya pikir kita melupakan pentingnya kepolosan kita pernah dilakukan sebagai anak-anak dan bagaimana pentingnya bagi rohani kami. Jesus Loves the Little Children adalah lebih dari sebuah lagu gembira saat kita bernyanyi. Dalam Matius 18, Yesus menjelaskan Kerajaan Sorga, masa depan kita, kekekalan kita, dan harapan kita. DIA memanggil seorang anak kecil kepada-Nya, saat dia berbicara kepada murid-muridnya. Dia berkata:

"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga," Matius 18: 3.

Pada saat Yesus mengatakan kepada murid-murid-Nya ini, mereka telah terjebak di sisi-Nya selama bertahun-tahun. Mereka telah menyaksikan Yesus memberi makan 5.000 dengan lima roti dan dua ikan. Mereka sudah bersama-Nya ketika Ia menyembuhkan orang-orang dari segala macam penyakit dan telah mendengar banyak kata mutiara dari kebijaksanaan kepada mereka dalam perumpamaan Yesus. Tidakkah Anda berpikir mereka tahu saat itu bagaimana masuk ke surga? Tapi, mereka perlu menangkap visi dari merendahkan diri seperti anak kecil yang berdiri di depan mereka; dan begitu juga kita.

Di sini kita, semua dewasa dan setelah mengalami pasang surut kehidupan. Bagaimana kita bisa mendapatkan kembali perspektif anak kecil yang kita pernah memiliki?

Saya pikir kembali pada saya saat pinus kerucut. Kemungkinan bahwa pada hari-hari sebelumnya menerima hadiah ini baik dari anak saya, tidak semuanya dalam hidup kita telah semua positif dan indah. Dia mungkin sempat keluar atau merasa cemburu melihat cinta ibunya untuk saudara-saudaranya. Tak satu pun dari mereka yang berbohong mengenai emosinya saat membagikan isi hatinya kepada saya saat Hari Ibu. Ia merendahkan dirinya: ia melupakan kejelekan, melepaskan pengampunan, kecemburuan, sakit hati, bercampur emosi, hal-hal yang tidak masuk akal baginya, dan ia menghormati saya dengan cintanya.

di Hari Ibu ini, mari kita ingat bagaimana menjadi anak yang polos dalam hubungan kita dengan ibu kita serta kepada Pencipta kita. Yesus menghargai kita dari saat kita lahir. Mari kita menghampiri-Nya dengan mengulurkan tangan kita seperti balita, mengesampingkan rasa sakit kita, kebingungan, dan hati yang keras. Bapa Surgawi kita akan menjemput kami dan menyenangkan dalam kerentanan kita, kerendahan hati kita,dan cinta kami.

Allah Bapa, pada Hari Ibu ini, bantu kami untuk menghormati ibu kami dengan menghormati-Mu. Seperti kita menghabiskan hari dengan orang yang dicintai atau kesendirian, tolong tunjukkan kita kesempatan untuk melepaskan diri dari emosi yang dapat membangun dinding antara kami dengan Engkau. Engkau mengajak kami semua untuk datang ke dunia ini sebagai anak-anak.  Bantu kami sekarang untuk menjadi seperti anak-anak dalam hubungan kami dengan Engkau, Tuhan Yesus. Engkau layak menjadi kerucut pinus yang berisikan selai kacang, dan lebih dikenal sebagai karunia dalam hati kita.

Sumber : Cbn.com/Beth Patch


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7245

Banner Mitra Juli 1-2