Menakjubkan! Gadis Cilik Tanpa Tangan Ini Menangkan Kontes Menulis
Sumber: www.npr.org

Entertainment / 12 May 2016

Kalangan Sendiri

Menakjubkan! Gadis Cilik Tanpa Tangan Ini Menangkan Kontes Menulis

Mega Permata Official Writer
6437

Anaya Ellick, adalah seorang gadis cilik yang terlahir tanpa tangan berhasil memenangkan kontes menulis indah bagi anak-anak disabilitas. Gadis cilik berusia tujuh tahun ini tidak membiarkan kehambatannya menghentikan dirinya untuk mencapai tujuannya. 

Meskipun Anaya tidak memiliki tangan, ia berusaha belajar menggunakan lengannya untuk menulis. Ia menghadiri Greenbrier Christian Academy di Chesapeake, Virginia. Ia baru-baru ini mengikuti dan memenangkan kategori ‘kebutuhan khusus’ Kontes Tulisan Tangan tingkat Nasional.

“Dia tidak membiarkan apapun menghalangi untuk tetap melakukannya,” ucap Tracy Cox, kepala Greenbrier  Christian Academy, Anaya. Tracy menambahkan, “Dia adalah seorang pekerja keras dan memiliki beberapa tulisan tangan terbaik dalam kelasnya,” katanya pada ABC News.

Kompetisi ini dinilai oleh panelis dari ahli terapis fisik yang mengamati dengan cermat tiap tulisan tangan dari para siswanya. “Kami mengamati tulisannya dan kita hanya bisa terpana melihat seberapa baik tulisan tangannya itu, mengingat dia menulis tanpa tangan. Karya tulisan tangannya sama seperti seseorang yang memiliki tangan,” ucap Kathleen Wright, sebagai direktur kompetisi kepada ABC News.

Sebagai ibu dari Anaya, Bianca Middleton, mengatakan meskipun putrinya menghadapi kesusahan karena ia cacat, tetapi ia akan terus lanjut bertahan. Keterbatasan bukanlah penghalang atau menjadi hambatan untuk kita tetap berkarya. Bila kita mempunyai keyakinan, mimpi, dan usaha untuk meraihnya maka hal tersebut akan terwujud.

Sumber : Christianheadlines.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami