Ahok: Saya Permalukan Gereja dan Kristen Jika Korupsi
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 10 May 2016

Kalangan Sendiri

Ahok: Saya Permalukan Gereja dan Kristen Jika Korupsi

daniel.tanamal Official Writer
28788


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta warga memilih pemimpin berdasarkan kualitas orangnya maupun program yang ditawarkan, dan bukan sekadar agama. Dia pribadi mengakui pernah berkata kepada jemaat gereja agar jangan memilihnya hanya karena dirinya seorang Nasrani.

"Harusnya kalian milih saya karena nilai saya, bukan kepercayaan yang saya anut, program dan karakter saya. Itu yang penting. Kalau saya korup, kalau saya nggak betul akan mempermalukan gereja dan Kristen," katanya di Jakarta, Senin (9/05/2016).

Ia mengemukakan, perlu berhati-hati ketika memutuskan memilih seorang pemimpin berdasarkan agama yang dianutnya karena bila tidak bisa bekerja atau melakukan korupsi, maka yang bersangkutan juga akan merusak nama agama. Ahok mengucapkan selamat kepada Wali Kota London yang baru Sadiq Khan, wali kota Muslim pertama untuk ibu kota Kerajaan Inggris Raya itu, melalui Twitter.

Dalam cuitannya, Ahok menyebut kisah Khan menginspirasi mengenai makna demokrasi, kebaikan dan toleransi. Terpilihnya Sadiq Khan sebagai wali kota, menurut mantan Bupati Belitung Timur tersebut, bukan soal sosoknya dari kelompok minoritas atau tidak.

Kisah Shadiq Khan, dinilai Ahok, membuatnya melihat bahwa anak-anak yang tinggal di rumah susun bersubsidi dari pemerintah akan menjadi pemimpin, bahkan presiden bila disekolahkan sebaik mungkin. Ia pun menaruh harapan anak-anak yang tinggal di rumah susun kelak akan menjadi pemimpin. "Itu semangat saya," tutupnya.


Sumber : Rimanews
Halaman :
1

Ikuti Kami