Pendeta Senior Ini Curi Uang Gereja Sebesar 3,3 Miliar Rupiah!
Sumber: jawaban.com

Internasional / 9 May 2016

Kalangan Sendiri

Pendeta Senior Ini Curi Uang Gereja Sebesar 3,3 Miliar Rupiah!

daniel.tanamal Official Writer
6524


Pengadilan Federal Amerika Serikat saat ini tengah mendakwa seorang pendeta bernama Corey Megill Brown atas pencurian uang dari gereja yang digembalakannya sebesar lebih dari US$ 250 ribu atau setara dengan Rp 3,3 miliar. Pengadilan menilai, uang tersebut ditransfer ke rekening pribadi dan digunakan untuk kepentingan pribadi.

"Brown mengalihkan dana jemaatnya di Gereja Second African Baptist ke rekeningnya, kemudian menarik dana tersebut untuk kepentingan pribadi antara Maret 2005 dan Februari 2014," begitu bunyi dakwaan dewan juri di pengadilan tersebut.

Uang dari gereja bersejarah itu sendiri berasal dari persepuluhan dan sedekah jemaat gereja yang dikumpulkan selama satu dekade. Dalam dakwaan yang dibacakan oleh dewan juri Pengadilan Negeri Amerika Serikat, Selasa, 3 Mei 2016, disebutkan bahwa Corey Megill Brown, yang kini telah menanggalkan kependetaannya tersebut, melakukan penipuan terhadap jemaat dengan cara menelepon sebanyak 85 kali dan melalui surat elektronik 12 kali.

Dewan Juri menyatakan Brown telah menggelapkan, mencuri, dan melawan hukum dengan cara memindahkan seluruh dana persepuluhan dan persembahan jemaat yang sedianya untuk pelayanan demi kepentingan pribadi. "Brown dijadwalkan akan berhadapan kembali dengan majelis hakim pada 18 Mei 2016," tulis Daily News, Kamis, 5 Mei 2016.

Brown melayani di gereja tersebut sebagai pendeta senior selama sekitar 15 tahun. Dia juga pernah menjadi pendeta di kepolisian Sannnah-Chatham pada 2010-2014, bersamaan ketika dia mencuri uang gereja jemaatnya. "Bergabungnya Brown dengan departemen kepolisian segera berakhir ketika dia berada dalam penyelidikan aparat hukum pada Desember 2014," kata Michelle Gavin, juru bicara kepolisian setempat.





Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami