Berkat Roh Kudus yang Tercurah
Sumber: Wordpress.com

Kata Alkitab / 9 May 2016

Kalangan Sendiri

Berkat Roh Kudus yang Tercurah

Mega Permata Official Writer
13582

Roh Kudus dapat memberkati kehidupan Anda dengan banyak cara. Kristus menjanjikan kepada para Rasul-Nya bahwa, “Roh Kudus yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan ‘mengajarkan segala sesuatu kepadamu’ dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu” (Yohanes 14:26) dan “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendu=iri, tetapu segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang,” (Yohanes 16:13). Dia juga mengatakan bahwa Roh Kudus “akan bersaksi tentang Aku” (Yohanes 15:26).

Demikian juga, Roh Kudus dapat membantu Anda. Melalui ilham dari Roh Kudus, Anda dapat mengenali dan memahami kebenaran dan membuat pilihan yang benar dan keputusan yang diilhami. Roh Kudus dapat mengilhami Anda dengan pikiran dan ide, memperingatkan Anda, dan menghibur Anda dalam masa duka.

Anda mungkin sudah merasakan pengaruh-Nya pada saat-saat tertentu dalam hidup Anda. Pengaruh tersebut termasuk “kasih, sukacita, dan damai sejahtera” (Galatia 5:22). Hampir semua orang telah merasakan Roh Kudus pada suatu waktu. Tetapi ada perbedaan antara mengalami pengaruh Roh Kudus sesekali dan menerima karunia Roh Kudus.

Meskipun Roh Kudus dapat menghibur seseorang secara sementara atau mengungkapkan kebenaran kepada mereka, karunia Roh Kudus diperuntukkan bagi mereka yang telah dibaptis dan dikukuhkan ke dalam Gereja Kristus. Karunia ini adalah hak istimewa untuk menikmati penemanan tetap Roh Kudus dengan syarat mematuhi perintah-perintah-Nya.

Karunia Roh Kudus diberikan ketika seseorang dikukuhkan menjadi seorang anggota Gereja setelah dibaptiskan oleh seseorang yang memiliki wewenang imamat dari Allah. Karunia ini diberikan oleh orang yang memiliki wewenang untuk menumpangkan tangan mereka di atas kepala orang yang telah dibaptiskan tersebut dan memberi mereka suatu berkat untuk menerima Roh Kudus (Kisah Para Rasul 8:14?18). Apakah kita kemudian menerima karunia besar ini tergantung kepada kepatuhan kita terhadap perintah-perintah Allah.

Sumber : mormon.org/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami