Pertobatan Meluas di Negara Komunis Ini, Ribuan Gereja Penuh Sesak!

Pertobatan Meluas di Negara Komunis Ini, Ribuan Gereja Penuh Sesak!

daniel.tanamal Official Writer
24798

Kebangunan rohani dan pertobatan meluas yang terjadi di Rusia, negara yang masih kental dengan paham komunis ini membuat ribuan gereja-gereja disana penuh sesak, dan membuat pemerintah dan pihak gereja merencanakan membangun gereja-gereja.

(Baca Juga: Pendeta Ini Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Politisi PDIP)

"Kami mengalami gelombang pertama kepedulian terhadap agama hanya setelah periode Soviet, ketika orang-orang berbondong-bondong pergi ke gereja. Namun, itu semua tidak selalu berasal dari kesadaran diri. Sekarang, orang-orang melakukannya dengan penuh pemikiran dan kesadaran," kata Kepala Layanan Pers Patriark Alexander Volkov.

(Baca Juga: Demi Asian Games 2018, Gereja di Pulomas Terancam Digusur)

Gereja Ortodoks Rusia sendiri memang telah menyadari pertumbuhan ini. Jumlah umat terus tumbuh tidak hanya secara kuantitatif, tetapi secara kualitatif. Gereja telah menarik perhatian dan selama lima tahun terakhir, Moskow secara signifikan telah meningkatkan jumlah paroki, dari 894 pada 2012 hingga 1.110 pada 2015.

(Baca Juga: Usai Bom Paskah, 10.000 Orang di Pakistan Terima Yesus Kristus)

Namun menurut Volkov, ini semua belum cukup. "Sekarang, kita mengerti bahwa kita membutuhkan lebih banyak gereja. Tidak satu gereja pun yang dibangun kosong. Semua penuh atau bahkan penuh sesak."
(Baca Juga: Marah Terhadap ISIS, Ribuan Orang di Irak Pilih Ikut Kristus)


Sumber : RBTH

Ikuti Kami