George Clooney Terharu dengan Tindakan Kemanusiaan Wanita Kristen Ini
Sumber: www.dailystar.com

Entertainment / 28 April 2016

Kalangan Sendiri

George Clooney Terharu dengan Tindakan Kemanusiaan Wanita Kristen Ini

Lori Official Writer
3707

Aktor tampan George Clooney serahkan penghargaan kemanusiaan, Aurora Prize senilai $ 1.1 juta dolar kepada Marguerite Barankitse, wanita Katolik Roma dari kota Burundi atas pengabdiannya menampung ribuan anak yatim selama terjadinya perang saudara pada tahun 1990-an.

“Pelayanan Marguerite Barankitse menjadi peringatan bahwa satu orang bisa menghadapi penganiayaan dan ketidakadilan yang tampaknya tidak teratasi,” ucap Clooney saat penyerahan penghargaan tersebut di Yerevan, Armenia.

Dia menambahkan bahwa keberanian, komitmen dan pengorbanan Barankitse harusnya diakui. Dan hal itu bisa menginspirasi banyak orang untuk berpikir tentang sesuatu yang bisa dilakukan untuk membela orang-orang yang haknya disalahgunakan dan membutuhkan dukungan.

Suami dari Amal Clooney ini bisa merasakan kemelut perang di masa itu karena dirinya bahwa berasal dari keluarga pengungsi asal Irlandia yang melarikan diri ke Amerika pada abad ke-19.  Sehingga sebelum menyerahkan penghargaan tersebut, Clooney sempat menyampaikan tentang masalah terkait peringatan genosida Amerika yang ke-101 tahun, dimana sekitar 1.5 juta orang yang kebanyakan Kristen tewas di tangan Kekaisaran Ottoman. “Kebenarannya adalah sesederhana bahwa kita semua yang ada di sini mala mini adalah hasil dari tindakan kebaikan seseorang. Kita semua berdiri di atas pundak orang-orang baik yang tidak pernah pergi ketika kita membutuhkan,” ucap Clooney.

Seperti diberitakan media Catholic News Service, Barankitse awalnya memulai pengabdiannya dengan membangun sebuah panti asuhan bagi anak-anak yatim piatu pada tahun 1990-an. Dia mulai menampung banyak anak yang keluarganya dibunuh. “Saya punya iman (Katolik) dan saya terus mendengar pesan Tuhan, yang berkata ‘Jangan takut, Aku menyertaimu. Kalau Tuhan tak beserta saya, saya mungkin akan menempuh tujuan hidup saya sendiri. Kita perlu saling mendukung sebagai sebuah keluarga, dan berkata ‘Tidak lagi! Jangan lagi ada diktator yang menindas rakyat dan menerima uang dan senjata dari masyarakat internasional. Bagaimana mungkin tirani ini sudah muncul sejak abad ke-21? Kita harus mengambil tindakan yang tepat,” ucap Barankitse.

Apakah Anda juga merasakan beban yang sama dengan wanita Kristen ini? Saat Tuhan masih memberi kita kesempatan untuk berbuat baik, mari bertindak dengan menunjukkan kasih kepada orang lain.

Sumber : CP/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami