2 Kata Ajaib Ini  Akan Hancurkan Kekuatiran Anda
Sumber: houseofallnations.blogspot.com

Kata Alkitab / 27 April 2016

Kalangan Sendiri

2 Kata Ajaib Ini Akan Hancurkan Kekuatiran Anda

Puji Astuti Official Writer
12847

Kuatir adalah tindakan membayangkan masa depan tanpa kehadiran Tuhan.

Bila Anda mengupas tuntas maka hal di atas adalah kebenarannya. Saya kuatir ketika saya membayangkan masa depan tanpa Allah. Saya kuatir ketika saya memproyeksikan perasaan saya saat ini dan rasa takut dan kesulitan yang mungkin ada di depan. Saya kuatir ketika saya mengabaikan cinta dan kesetiaan Allah dari hidup saya. Ketika saya membayangkan masa depan yang dingin dan suram, berteriak seakan Bapa kita yang setia dan penuh kasih tidak ada atau tidak pernah bertindak untuk menolong kita. Hal mendasar dari kecemasan dan ketakutan serta rasa bingung karena kuatri itu sebenarnya karena sikap ateisme. Kita berpikir dan bertindak seolah-olah Allah tidak ada.

Mazmur 18:46 memberikan dua kata yang menghancurkan rasa kuatir dan menjadi bahan bakar iman: "Tuhan hidup ..."

Jangan melewati kata-kata itu terlalu cepat. Tuhan. Hidup.

Keuangan saya menipis dan saya gagal secara finansial dan saya tidak melihat harapan untuk masa depan! Tetapi Tuhan hidup. Tuhan yang sama yang memiliki segalanya dan menyediakan untuk gagak dan menopang galaksi dan memanggil kita sebagai anak-anak-Nya adalah nyata dan hidup dan aktif dalam kehidupan Anda. Anda tidak bisa mencukupi diri sendiri, tetapi tidak ada yang terlalu sulit bagi Allah. Tuhan hidup.

Kuaatir adalah tindakan membayangkan masa depan tanpa Tuhan.

Anak saya tidak terlalu baik secara rohani dan saya sudah mencoba segalanya dan saya tidak memiliki harapan bahwa sesuatu akan berubah! Tuhan hidup. Tuhan yang sama yang telah menyelamatkan pembunuh dan pelacur dan orang-orang Farisi dan pecandu narkoba dan pecandu uang dan anak-anak pendeta adalah nyata dan hidup dan aktif dalam kehidupan kita. Anda tidak dapat menyelamatkan anak Anda, tetapi anak Anda tidak terlalu sulit bagi Allah. Tuhan hidup.

Pernikahan saya mengalami goncangan dan kami sudah mencoba konseling dan kita sudah membaca semua buku dan saya tidak melihat keadaan menjadi lebih baik! Tuhan hidup. Tuhan yang sama yang menciptakan seorang calon pengantin dari seorang pemberontak, penjahat, pendosa adalah nyata dan hidup dan aktif dalam kehidupan kita. Anda tidak dapat menyelamatkan pernikahan Anda, tapi pernikahan Anda tidak terlalu sulit bagi Allah. Tuhan hidup.

Kehidupan rohani saya kering, dan saya sudah mencoba seribu hal yang berbeda untuk mengalami penyegaran, tapi tidak ada yang berhasil, dan jujur, saya tidak berpikir keadaan akan bisa lebih baik. Tuhan hidup. Tuhan yang sama yang mampu memulihkan kehidupan rohani adalah nyata dan hidup dan aktif dalam kehidupan kita. Anda tidak dapat menghembuskan kehidupan baru ke dalam hati Anda, tetapi hati Anda tidak terlalu kering bagi Allah.

Keadaan Anda mungkin suram. Anda mungkin tidak melihat cahaya di ujung terowongan. Anda mungkin tidak melihat hikmahnya. Tapi keadaan dan terowongan serta secercah sinar bukan dasar pengharapan kita, Tuhanlah harapan kita. 

Jangan menjadi atheis dalam kehidupan kita sehari-hari. Tuhan hidup. Mari kita hidup dalam kebenaran ini.

TUHAN hidup! Terpujilah gunung batuku, dan mulialah Allah Penyelamatku, ~ Mazmur 18:46

(Disadur dari tulisan Stephen Altrogge, Pendeta dari  Sovereign Grace Church)

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami