10 Tips Keren Ini Dapat Membantu Kamu Gapai Mimpi Part 1
Sumber: thoughtcatalog.com

Single / 24 April 2016

Kalangan Sendiri

10 Tips Keren Ini Dapat Membantu Kamu Gapai Mimpi Part 1

Mega Permata Official Writer
2878

Setiap orang di dunia pasti memiliki pencapaiannya dalam hidupnya sendiri. Sebuah alasan kita merenungkan dari pencapaian atau tujuan kita apapun itu karena kita menginginkan yang lebih atas hidup ini. Tidak sedikit juga kebanyakan orang tidak dapat benar-benar mencapai tujuan besar mereka karena mereka yang tidak percaya dalam mengerjakan proses. Kenyataannya adalah, jika kamu ingin mencapai suatu kebahagiaan, pencapaian tujuannya dapar menjadi alat yang kuat untuk meraihnya.

Berikut hal-hal merencanakan beberapa tujuan yang cocok dengan kamu sehingga mimpi-mimpi mu akan tercapai dengan caramu sendiri dalam waktu singkat;

1) Komitmen

Percuma kalau kamu masih berkutat dengan masa lalu mu. Bila kamu mempunyai mimpi yang tinggi dan masih berkutat dengan masa lalu mu, maka akan sia-sia saja kehidupan masa muda mu. Jadi sebaiknya, untuk meraih mimpi terbesarmu, kamu harus mempunyai keberanian merubah kebiasaan lalu mu dengan komitmen yang serius.

2)  Realistis

Setidaknya kamu harus tahu bahwa tujuan atau mimpi kamu dapat tercapai dan sesuatu yang cocok dengan kehidupan kamu sendiri. 

3) Lebih Spesifik Pada Tujuanmu

Jika kamu memiliki keinginan seperti menulis sebuah buku, buatlah lebih spesifik lagi untuk benar-benar hal tersebut tercapai. Dengan cara, ‘saya akan menyelesaikan menulis buku ini di akhir tahun ini dengan komitmen 5000 kata dalam seminggu’. Contoh kecilnya, jika kamu berkeinginan menurunkan berat badan, maka yang kamu lakukan harus lebih detail mengenai diet sehat, mengatur asupan makanan serta olahraga yang benar, sehingga berat badanmu pun menurun.

4) Percaya diri dan Berpikir Positif

Kita harus percaya bahwa perubahan adalah mungkin dan sebuah tujuan dan mimpi dapat tercapai. Setelah melewati keraguan dan benar-benar percaya, kita bisa mulai menjalankannya dengan cara kita yang terbaik. Tentunya dengan berpikir positif kalau kita harus bisa mencapainya.

5) Tetap Semangat

Memang diawal-awal kita pasti semangat menjalankannya, tetapi kadang timbul hambatan-hambatan yang membuat kita pesimis. Dengan membangun rasa cinta kita pada aktivitas kita tiap minggu bahkan tiap hari,  kamu akan mendapatkan sebuah kenikmatan dan kembalinya semangat antusiasmu untuk mencapai tujuan-tujuan kamu sebelumnya. Sedikit rayakan keberhasilan atau memberikan penghargaan pada diri kamu kepada apa yang telah kamu dicapai dikit demi sedikit.

Sumber : yourtango.com/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami