Wanita Ini Jadi Sosok ‘Kartini’ Pilihan Lukman Sardi

Wanita Ini Jadi Sosok ‘Kartini’ Pilihan Lukman Sardi

Lori Official Writer
4081

Sutradara film 'Di Balik 98' sekaligus Creative Producer film terbaru ‘Surat Cinta untuk Kartini’, Lukman Sardi menuturkan alasan kehadiran wajah baru yang dipilih memerankan R.A Kartini, yaitu wanita muda bernama Rania Putrisari. Lukman mengaku wajah baru ini memang sengaja dipilih untuk memerankan Kartini.

“Kebetulan kita cari peran baru memang untuk tokoh Kartini. Kartini kan tokoh penting di sini, kita berusaha mencari benar-benar wajah baru, fresh, dan kita menemukan suatu sosok Kartini yang baru," ucap Lukman beberapa waktu lalu.

Rania Putrisari memang terbilang baru dalam dunia akting. Namun dirinya dikenal sejak ikut dalam ajang Gadis Sampul 2009 bersama dengan Maudy Ayunda, Anjadi Dina dan Marcella Pranovia. Tak disangka, proses casting yang begitu panjang pun akhirnya dilewati mahasiswi semester akhir Universitas Ciputra Surabaya ini.

Lukman Sardi mengatakan pemilihan pemeran baru ini menurutnya merupakan bagian dari upaya memunculkan wajah baru di industri perfilman. “Kami turut serta dalam industri film Indonesia supaya memunculkan wajah-wajah baru. Kayak zamannya Nicholas Saputra main 'Ada Apa dengan Cinta (AADC)', dia juga pemain baru kan dulu dan akhirnya dia bisa eksis dan bisa bermain terus sampai sekarang. Itu yang kami harapkan sama Rania, kami munculkan mudah-mudahan dia menjadi icon baru, jadi bintang baru yang terus eksis”.

Dia berharap film Surat Cinta untuk Kartini ini bisa memberi sudut pandang yang lebih ringan dan jelas tentang sosok Kartini. Sehingga masyarakat khususnya anak muda bisa semakin mengenal sosok Kartini. Bukan hanya sekadar film komersil semata tetapi juga mampu menginspirasi banyak orang.

Atas beban tanggung jawab yang sudah diterima Rania, dia pun terus berusaha memberikan yang terbaik untuk film yang akan dirilis perdana tepat di Hari Kartini pada 21 April 2016 ini. Wanita berambut panjang ini mengaku mempelajari banyak hal tentang Kartini. Dia juga berusaha berperilaku anggun laiknya wanita-wanita Jawa pada umumnya.

Dalam film ini Rania akan beradu akting dengan aktor tampan Chicco Jerikho sebagai si pengantar surat Sarwadi. Tepat di hari Kartini ini, Anda bisa menyaksikan film nasional ini. Simak cuplikannya di sini.

Sumber : Tribunnews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami