Ini Lho Pentingnya Loyalitas Dalam Sebuah Hubungan Pernikahan

Marriage / 19 April 2016

Kalangan Sendiri

Ini Lho Pentingnya Loyalitas Dalam Sebuah Hubungan Pernikahan

Mega Permata Official Writer
10799

Para peneliti sosial mengatakan, loyalitas dalam hubungan akan membangun hubungan sesama makhluk hidup menjadi lebih baik. Dimana ada lotalitas maka tidak ada ruang untuk pengkhianatan. Khususnya dalam langkah pertama menumbuhkan kepercayaan dalam suatu hubungan. Selain itu, banyak studi menunjukkan bahwa alasan dibalik tingkat kegagalan dari pernikahan disebabkan kurangnya loyalitas atau kesetiaan.

Jika salah satu pihak belum ada kepastian dalam memberikan kesetiaan, lebih baik perbaiki atau menjauh dari hubungan yang lebih serius lagi, karena tidak ada hubungan yang kuat tanpa menunjukkan loyalitas. Hubungan adalah tentang ikatan dan bagaimana memperkuat ikatan secara intensif. Anda tidak perlu secara sadar duduk dan berusaha membuat hubungan anda untuk pasangan anda menjadi kuat, jika anda memiliki loyalitas sebagai kelebihan anda. Karena hubungan keduanya secara alami akan menjadi lebih dalam dan lebih kuat ketika ada sebuah loyalitas.

Pertama, Komitmen Yang Benar Datang Dari Loyalitas

Ketika anda berada dalam suatu hubungan, dan mempertahankan loyalitas maka pasangan anda akan juga berkomitmen lebih terhadap anda.

Kedua, Loyalitas Tentu Memberikan Rasa Menghargai

Jika anda setia pada pasangan anda, anda telah memenangkan hati dari dia. Dengan demikian hal tersebutlah yang membuat dia menghargai anda lebih.

Ketiga, Kegagalan Anda Lebih Mudah Dimengerti oleh Dia

Bila anda setia, sebuah kegagalan yang sedang dialami oleh anda, akan dimaklumi oleh dia. Anda akan diberikan sebuah kesempatan, sebagai pasangan anda memahami bahwa loyalitas adalah sebuah penyeimbangan yang dapat mengimbangi kegagalan kecil anda.

Keempat, Hubungan Anda Bisa Menjadi Contoh Bagi Pasangan Lain

Ketika anda berdua setia satu sama lain, saling menunjukkan kasih sayang, perhatian dan kemesraan. Hal itu juga akan memberi contoh untuk pasangan lain yang jauh dari setia.

Kelima, Tidak Ada Ruang Kebencian

Menjadi setia akan menurunkan rasa kebencian dan perselisihan antara satu sama lain. jadi loyalitas tidak akan mempengaruhi munculnya kebencian.

Keenam, Loyalitas dan Prioritas

Dengan menunjukkan loyalitas anda kepada dia, hal tersebut juga akan membuat diri anda menjadi prioritas utama dalam hidupnya.

Ketujuh, Perjalanan Hidup Menjadi Lebih Mudah Dihadapi

Ikatan yang kuat antara manusia membuat lebih mudah untuk menghadapi perjuangan dalam hidup karena kekuatan akan menjadi dua kali lipat jika anda bersatu. Hanya loyalitas yang dapat menghasilkan kekuatan seperti pada diri anda.

Dengan demikian itulah beberapa poin yang cukup penting dari sebuah loyalitas atau kesetiaan yang dibangun dalam sebuah ikatan hubungan. Dalam hal apapun kesetiaan harus terus menerus dipupuk, dijaga, dan dirawat untuk bisa menghasilkan buah yang baik demi mencapai pernikahan yang bahagia. 

Sumber : Boldsky.com/Jawaban.com/
Halaman :
1

Ikuti Kami