Mencekam, Teroris Nigeria Bakar Warga Kristen Hidup-hidup
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 17 April 2016

Kalangan Sendiri

Mencekam, Teroris Nigeria Bakar Warga Kristen Hidup-hidup

daniel.tanamal Official Writer
7712

Salah satu sempalan gerombolan teroris Boko Haram, yaitu kelompok Fulani di Nigeria, dilaporkan melakukan serangan dan pembunuhan terhadap warga di empat desa di utara Nigeria. Bahkan, warga yang diketahui berkeyakinan Kristen dibakar hidup-hidup. (Baca Juga: Negara Mayoritas Kristen Ini Dinilai Paling Sengsara Sedunia)

Pihak berwenang saat ini memperkirakan bahwa dalam kejadian yang terjadi pada 12 April lalu tersebut memakan 44 korban jiwa. Sementara itu banyak dari warga desa yang lari menyelamatkan diri. Pihak berwenang mengatakan bahwa kejadian ini terjadi karena masalah sengketa tanah dan ternak. (Baca Juga: Miris, Aceh Hukum Cambuk Wanita Kristen Ini)

Namun direktur dari kelompk hak asasi manusia Stefanos Founfation, Mark Lipdo mengatakan bahwa kejadian ini adalah sebuah bentuk ekstrimis agama dan bukan semata-mata karena masalah sengketa pertanian. “Ini adalah bentuk ekstrimisme agama seperti Boko Haram. Mayoritas suku-suku di Nigeria berprofesi sebagai petani dan penggembala. Mereka bisa melaporkan setiap kasus sengketa tanah dan ternak kepada otoritas yang tepat. Anda tidak mungkin membunuh seseorang karena ada sapi yang baru saja dicuri,” katanya. (Baca Juga: Ternyata Kakek Pengemis Ini Adalah Donatur Terbesar Gereja) 

Saat ini Presiden Nigeria Muhammadu Buhari telah bersumpah untuk menghentikan segala bentuk kekerasan yang dilakukan oleh gerombolan teroris Fulani, dan janji itu telah dicanangkannya sejak dirinya terpilih sebagai presiden tahun lalu. Namun hingga saat ini, gerombolan-gerombolan teroris yang mengatasnamakan agama seperti Boko Haram yang diketahui berafiliasi dengan ISIS terus melancarkan serangan-serangan mematikan, terutama kepada warga-warga yang diketahui berkeyakinan Kristen.  (Baca Juga: Marah Terhadap ISIS, Ribuan Orang di Irak Pilih Ikut Kristus)



Sumber : ChristianHeadline
Halaman :
1

Ikuti Kami