Ternyata ada 10 Keterampilan Hidup yang Berguna Bagi Pekerja (2)
Sumber: thelovehawk.com

Single / 16 April 2016

Kalangan Sendiri

Ternyata ada 10 Keterampilan Hidup yang Berguna Bagi Pekerja (2)

daniel.tanamal Official Writer
2562
Perasaan bebas bisa terjadi kalau seseorang tahu keterampilan hidup yang penting di tempat kerja. Tapi apa keterampilan yang paling sulit dan berguna untuk para karyawan supaya bisa merasa bebas dan produktif bekerja? Entrepreneur com, Rabu (24/6/2015), memberikan 10 keterampilan yang patut dipelajari setiap karyawan:


6 Mintalah bantuan
Ketahuilah kapan Anda perlu bantuan dan meminta tolong kepada orang lain. Hal ini sulit untuk dipelajari karena di dunia kerja banyak orang tidak mau terlihat lemah atau tidak kompeten.
Padahal menurut penelitian Harvard Business School, ketika meminta bantuan orang lain, Anda memvalidasi kecerdasan dan keahlian mereka sehingga membuat Anda terlihat lebih unggul dari mereka.

7 Ketahui kapan harus diam dan benar-benar melakukannya
Ketika sedang marah, kesal, gelisah, dan jengkel, seseorang cenderung membeberkan apa saja yang ada dalam pikirannya. Jagalah mulut Anda ketika dalam keadaan tersebut. Kadang-kadang berdiam diri lebih baik daripada berkeluh-kesah sepanjang waktu.

8 Jadilah pendengar yang baik
Saat ini banyak karyawan di tempat kerja kewalahan dengan hal yang harus ia lakukan. Telpon berdering, pesan singkat dan surat elektronik yang harus dijawab, dan lainnya. "Otak kita bisa menolerir begitu banyak informasi, sebelum akhirnya terkunci," kata penlis "What Keeps Leaders Up At Night," Nicole Lipkin. Salah satu tips untuk menjadi pendengar aktif adalah dengan mengulang kembali apa yang Anda dengar dari orang lain.

9 Urus pekerjaan Anda sendiri
Jangan mau tahu urusan orang lain. Hal ini hanya membuang waktu dan sumber daya.

1 . Kuasai pikiran Anda
Anda harus mengarahkan pikiran untuk mencapai target Anda. Tantangannya, bagaimana berpikir semua orang dan pemikirannya adalah produk masa lalu. Namun, masa lalu tidak sama dengan masa depan.


Sumber : Liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami