Alasan Tuhan Beri ‘Kesempatan Kedua’, Ini Penjelasan Billy Graham

Internasional / 15 April 2016

Kalangan Sendiri

Alasan Tuhan Beri ‘Kesempatan Kedua’, Ini Penjelasan Billy Graham

Mega Permata Official Writer
12645

Ketika orang-orang Kristen yang diberi kesempatan kedua hidup, mereka perlu menunjukkan kepada Tuhan rasa syukur atas kesempatan tersebut, tulis Billy Graham dalam postingan blognya minggu ini.

Diusia 97 tahun, dalam website Billy Graham Evangelistic Association, menuliskan bahwa ada alasan Tuhan telah memilih untuk memberikan anda kesempatan kedua, sehingga anda dapat mengubah diri anda disekitar dan mengikuti jalan Tuhan. “Kenapa anda bersikeras untuk tinggal dan tetap berjalandi jalan yang salah? Tuhan telah memberimu kesempatan melewati jalan yang berbeda, Mengapa anda menolaknya?” tulis Beliau dalam kolom komentar websitenya.

Ada beberapa alasan mengapa Tuhan memilih untuk memberi kesempatan dalam kehidupan anda, Beliau pun menjelaskan; “Tuhan menyelamatkan hidup anda karena pertama-tama karena Dia mengasihi anda, dan Ia tidak mau anda hidup di kehidupan yang berpusat diri sendiri, memanjakan diri sendiri yang tidak pernah membawa anda pada perdamaian abaddi. Sebaliknya, Ia ingin kau datang untuk mengenal Dia sebagai teman anda dan menemukan rencananya untuk hidup anda,” jelas pengkhotbah evangelis ini.

Alasan lain Tuhan menyelamatkan hidup anda adalah untuk memberikan anda lebih banyak waktu di bumi untuk mempersiapkan selama-lamanya. “Sama seperti anda yang telah lepas dari Tuhan sekarang, sehingga anda akan terpisah dari-Nya untuk selamanya. Tetapi tuhan, karena Dia mengasihi anda, telah menyediakan jalan bagi anda untuk dapat diampuni dan diselamatkan. Seperti Yesus Kristus yang telah menyerahkan jiwanya untuk menyelamatkan kalian,” ucap beliau.

Graham menyimpulkan postingannya dengan mengajak mereka untuk memilih jalan yang dapat membawa mereka kepada Kristus Tuhan. Pemimpin evangelis tersebut sebelumnya membicarakan sebuah topik yaitu Kesempatan kedua. Dimana beliau menjelaskan, “Tidak peduli seberapa jauh kita telah berpaling dari Dia atau beberapa banyak kita telah mengacaukan hidup kita, Dia masih mencintai kita dan ingin membantu mendapatkan jalan yang benar,” jelas Billy Graham.

Kunci untuk mengubah kembali ke jalan yang benar adalah kerendahan hati, menyadari anda tidak bisa menjalani hidup ini sendirian dan anda membutuhkan bantuan Allah. “Kuncinya adalah menyadari bahwa kita tidak bisa melakukan ini sendiri. kita membutuhkan bantuan Tuhan, dan Ia siap memberikannya kepada kita. Mulai dengan mengakui dosa kepada Tuhan dan meminta Kristus datang ke dapam hidup anda sebagai Juru Selamat dan Tuhan. Kemudian mintalah kepada-Nya untuk membantu anda membuat keputusan yang tepat, dan hidup dengan cara yang Dia inginkan untuk kehidupan anda,” ungkapnya.

Alasan Tuhan mengijinkan kita begitu banyak dengan ‘kesempatan kedua’, beliau menambahkan bahwa tidak peduli apa ketidakadilan yang engkau mungkin melakukannya, Allah akan selalu memberikan Rahmat-Nya jika anda benar-benar meminta pengampunan. “Kemurahan Tuhan tak habis-habisnya dan jauh lebih besar dari segala dosa kita, Ia Allah yang setia, dan hanya, dan-akan mengampuni dosa kita, dan menyucikan kita dari segala keburukkan.”

Sumber : Christian Post/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami