Kesulitan Menghargai Partner Kerja Kamu, Simak Tips Ampuh Ini
Sumber: Nypost.com

Career / 15 April 2016

Kalangan Sendiri

Kesulitan Menghargai Partner Kerja Kamu, Simak Tips Ampuh Ini

Mega Permata Official Writer
2868

Sejujurnya, beberapa orang lebih sulit untuk menjalin kerja sama dibanding pada umum lainnya. Ada beberapa orang yang terlihat aneh, pemarah, sensitif dan ada orang yang kita tidak bisa pahami. Karena itu, menghargai orang-orang tersebut dapat menjadi tantangan dalam dunia kerja. Berikut beberapa tips menjalin kerja sama dengan orang-orang yang sulit;

Pertama, Jangan berpura-pura.

Apapun yang anda lakukan jangan mencoba untuk berpura-pura anda menghargai orang tersebut jika memang anda benar-benar tidak bisa. Kebanyakan orang memiliki sifat sensitifitas ketika mereka percaya pada orang lain yang tidak tulus. Anda berisiko merusak kepercayaan yang dimiliki oleh kolega anda jika mereka tidak berpikir apa yang anda katakan atau anda lakukan adalah asli. 

Kedua, Melakukan Refleksi diri. 

Pikirkan tentang beberapa kemungkinan alasan mengapa anda memiliki kesulitan dengan rekan kolega ini. Bagaimana dengan mereka yang tidak anda sukai? Apa yang mereka lakukan mengganggu anda? Bagaimana dengan mereka yang ada tidak bida dimengerti? Hal tersebut adalah sebuah masalah yang cukup besar bahwa anda tidak bisa memikirkan segalanya yang mereka lakukan bahwa anda menghargainya? Jangan biarkan beberapa karakterisik negatif membutakan anda atas kelebihan mereka.

Ketiga, Pertimbangkan karakterisik tidak langsung terkait dengan peforma kerja. 

Poin ini mengarahkan kita kepada apresiasi yang menilai sesuatu tentang orang lain. Kadang-kadang kita bisa menghargai karakterisik yang belum tentu produktif tetapi membantu seperti memiliki sikap positif, ceria, dan tenang. Selain itu, ada beberapa aspek kehidupan seseorang diluar pekerjaan yang kita dapat menghargai – memiliki disiplin diri, menjadi single parent yang berkomitmen untuk anak-anak mereka. Perhatikan untuk karakterisik ini sebagai awal.

Keempat, Mengenal Mereka Sedikit Lebih Dikit.

Menilai seseorang cukup sulit ketika anda tidak benar-benar mengenalnya dan tahu banyak tentang dia. Seringkali, mencari tahu beberapa tentang pengalaman pribadi mereka memungkinkan anda untuk lebih memahami mereka. Dan, untuk lebih mengenalnya tentang hobi dan kehidupan mereka di luar pekerjaan dapat membangun kedekatan dan kecocokan.

Menariknya, sebagian besar kita memiliki orang berbeda pendapat yang dapat menentang pendapat kita masing-masing. Meskipun beberapa orang terlihat menakutkan pada kenyataannya, sebagian besar tidak. Dan, meskipun anda mungkin memiliki rekan yang menyudutkan anda dengan cara yang salah, jangan menempatkan mereka  pada keranjang ‘Jangan Hargai dia’, dimana kemungkinan besar anda tidak akan pernah mengatakan sesuatu yang positif kepada mereka. Cobalah tips diatas dan lihatlah apakah anda tida dapat menemukan sesuatu yang dapat anda hargai dari mereka.

Sumber : crosswalk/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami