Tragis! Aib Uskup Agung Canterbury Ini Perihal Ayahnya Terbongkar

Tragis! Aib Uskup Agung Canterbury Ini Perihal Ayahnya Terbongkar

Mega Permata Official Writer
5721

Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, menemukan fakta bahwa ayah kandungannya bukanlah Gavin Welby, melainkan almarhum Sir Anthony Montague Browne, yakni sekretaris pribadi dari Sir Winston Churchill.

Sebelumnya, Pendeta Justin Welby mengetahui ayahnya adalah Gavin Bramhall James Welby, seorang salesman wiski dan putra seorang imigran Yahudi, yang menikahi ibunya, Jane. Ibu dari Uskup Agung yang menikah lagi dan sekarang bergelar Lady Williams dari Elvel, mengaku ke anaknya bahwa dia memiliki hubungan dengan Sir Anthony tak lama sebelum ia menikah dengan Gavin Welby. 

Setelah kabar berita DNA ini diterbitkan The Daily Telegraph, Beliau pun langsung turun meredamkan rumor mengenai kebenaran ayahnya. Ia mengatakan bahwa berita ini dirasa cukup mengejutkan dirinya dan tidak mengubah apapun, “Ini datang dengan penuh kejutan,” kata beliau.

Ia juga menerangkan, “Saya mengenal siapa saya didalam Yesus Kristus, tidak dalam hal genetik, dan identitas saya dalam DIA tidak pernah berubah. Ini adalah kisah penebusan dan harapan dari kesulitan penuh gejolak dan dekat dengan keputus-asaan di dalam kehidupan ini. Ini sebuah kesaksian anugerah dan kuasa Kristus untuk membebaskan dan menebus kita, kasih karunia dan kuasa yang ditawarkan kepada manusia.” 

Pemberitaan ini membuat Istana Lambeth, Kantor Pusat Gereja Anglikan, memeriksa lagi hukum kanon, sebab laki-laki yang lahir tidak sah selama berabad-abad dilarang menjadi Uskup Agung. Perubahan yang sedikit diketahui oleh masyarakat umum pada tahun 50-an menghapus ini, membuat Uskup Agung Welby aman dalam jabatannya.

Sumber : CT/Jawaban.com

Ikuti Kami