Ternyata ada 10 Keterampilan Hidup yang Berguna Bagi Pekerja (1)
Sumber: thelovehawk.com

Single / 9 April 2016

Kalangan Sendiri

Ternyata ada 10 Keterampilan Hidup yang Berguna Bagi Pekerja (1)

daniel.tanamal Official Writer
3984
Bagian terbaik dari hidup seorang karyawan adalah ketika ia merasa bebas, bekerja dengan penuh gairah dan kecintaan. Tapi untuk mendapatkannya bukan berarti tanpa waktu, kerja keras, dan ketekunan.

Perasaan bebas bisa terjadi kalau seseorang tahu keterampilan hidup yang penting di tempat kerja. Tapi apa keterampilan yang paling sulit dan berguna untuk para karyawan supaya bisa merasa bebas dan produktif bekerja? Entrepreneur.com, Rabu (24/6/2015), memberikan 10 keterampilan yang patut dipelajari setiap karyawan:

1 Manajemen waktu
Ini adalah keterampilan yang paling dihargai oleh para pemberi pekerjaan. TIdak ada cara yang benar-benar tepat. Yang penting, Anda menemukan sistem bekerja yang konsisten.

2 Memiliki empati
Anda bisa menjadi orang paling disiplin, kaya, dan sukses di dunia. Tapi tanpa empati maka hal itu sia-sia. Menurut pengusaha Jane Wurdwand, empati merupakan kemampuan dasar manusia yang telah tergeser oleh sistem bisnis moderen.

"Empati dapat memotivasi semangat tim untuk lebih keras. Ia mendorong karyawan bekerja tanpa menjadi apatis, hanya sekedar mendapatkan gaji," kata Wurdwand.

3 Menguasai tidur
Dengan membuat ritual tidur yang baik, Anda dapat memastikan memiliki malam yang tenang. Sejumlah penelitian menunjukkan, jadwal tidur yang konsisten membuat Anda lebih mudah tidur dan bangun untuk memulai hari.

4 Berbicaralah positif tentang diri sendiri
Tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang Anda. Yang terpenting adalah bagaimana Anda berpikir tentang diri sendiri. Latihlah kemampuan ini karena Anda perlu percaya diri ketika orang lain tidak bisa melakukannya.

5 Jadilah konsisten
Hal ini penting untuk menjaga kesuksesan. Orang sering berhenti bekerja keras ketika mencapai puncak. Tetapi mempertahankan posisi teratas, mereka harus bekerja lebih keras dan konsisten.


Sumber : Liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami