Lima Keterampilan Ini Akan Buat Karirmu Semakin Melejit Lho!
Sumber: cikerja.blogspot.com

Career / 8 April 2016

Kalangan Sendiri

Lima Keterampilan Ini Akan Buat Karirmu Semakin Melejit Lho!

Mega Permata Official Writer
7951

Untuk benar-benar berhasil dalam pekerjaan anda, adalah sangat penting untuk bersaing dengan perkembangan pekerjaan yang anda pilih serta isu-isu seputar pekerjaan. Tetapi bagaimana di masa depan nanti? Bagaimana pekerjaan anda akan berubah dan Apa yang harus dicari oleh generasi muda untuk bisa menunjukkan peningkatan mereka? Pada akhirnya, keterampilan seperti apa yang diperlukan di masa depan? Berikut beberapa keterampilan yang harus dimiliki para pekerja.

Pertama, Mengelola Pola Pikir

Kemampuan ini berguna mengembangkan proses kerja dan tugas mencapai tujuan tertentu atau hasil. Tujuannya mengarahkan ke suatu solusi dengan cara apa pun yang diperlukan. Baik itu mengubah suatu tindakan atau mengarahkan sumber daya. Seperti mencari ide baru atau membuat rencana atau brain storming

Kedua, Kecerdasan Sosial

Adalah kemampuan untuk terhubung dengan orang lain dengan cara langsung dan mendalam. Ini adalah salah satu keterampilan kerja yang akan dibutuhkan anda di masa depan. Untuk dapat memahami apa yang orang-orang katakan, komentar mereka dan jawabannya, serta untuk membangun relasi atau hubungan berdasarkan komunikasi tersebut.

Ketiga, Komunikasi Lintas Budaya

Seorang karyawan di masa depan harus mampu beradaptasi dalam lingkungan budaya yang berbeda. Anda harus mampu berkomunikasi diantara dua budaya atau lebih. Dalam kebanyakan kasus, anda harus belajar tentang budaya lain, dan formalitas dua budaya yang ada untuk membuat komunikasi bisnis lebih mudah. 

Keempat, Kognitif Manajemen Beban

Kemampuan untuk menyaring dan membedakan informasi berdasarkan tingkat kepentingannya, dan guna memahami bagaimana memaksimalkan fungsi-fungsi kognitif. Bagaimana mengabaikan informasi dengan cara yang bijaksana. Mememahami bahwa beberapa data, meskipun penting, sebenarnya tidak ada konsekuensi atau sebaliknya.

Kelima, Kolaborasi Visual

Kemampuan ini menjadi bakat yang harus dimiliki. Kemampuan ini berguna untuk bekerja. Mendorong produktivitas tanpa menunjukkan kehadiran, mengelola atau bergabung dengan tim yang tidak harus bertatap muka. Didukung dengan media sosial, teknologi-teknologi canggih yang memudahkan untuk berinteraksi dengan klien. Seperti penggunaan video call disaat waktu dan tempat tidak bisa direncanakan sbelumnya. Video call juga membantu terhubung, serta menjalin kerja sama dengan pihak luar. 

Yup, diatas adalah beberapa keterampilan yang dibutuhkan bagi semua para pekerja. Para pekerja atau karyawan dinilai baik jika ia mahir dalam beberapa keterampilan. 

Sumber : Allwomenstalk/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami