Paus Sebut Kelompok Ini Cemarkan Nama Tuhan
Sumber: www.express.co.uk

Internasional / 4 April 2016

Kalangan Sendiri

Paus Sebut Kelompok Ini Cemarkan Nama Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
3544
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Pemimpin tertinggi Vatikan, Paus Fransiskus mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh para militan radikal yang ia sebut telah mencemarkan nama Tuhan. Hal itu dikatakannya pada saat prosesi Via Crucis yang dihiasi dengan lilin, pada pelayanan Jumat Agung di sekitar Colosseum di Roma, Italia, dibawah ketatnya pengawasan pihak keamanan.

Dikabarkan, pengamanan ketat ini diakibatkan oleh serangan di Brussels, Belgia yang beberapa waktu lalu menewaskan 31 orang. Sebagaimana dilansir dari Reuters, Sabtu (26/3/2016) pada saat memberikan ceramah, sang Sri paus mengecam keras tindakan militan radikal. Pada Kamis 24 Maret, Paus Fransiskus mengatakan serangan bom di Brussels yang menewaskan dan melukai orang-orang dari berbagai negara sebagai isyarat untuk mengobarkan perang.

Pada ceramahnya, Sri Paus juga membahas mengenai pemenggalan dan pembakaran warga Kristiani di Timur Tengah dan mereka yang terpaksa meninggalkan rumah akibat ketakutan dari teror para militan di sana. “Wahai salib dari Kristus, hari ini kami melihatmu mengangkat saudari dan saudara kami yang dibunuh, dibakar hidup-hidup, dibeset tenggorokannya dan dipenggal oleh pedang barbar,” kata Paus Fransiskus kepada para jemaatnya.

Menurut Paus asal Argentina tersebut, aksi militan radikal mengekspresikan fundamentalisme dan tindakan terorisme yang dilakukan oleh agama tertentu yang merusak nama dari Tuhan, serta menggunakan nama suci dari Tuhan untuk melakukan kekerasan.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Daily Devotional
  3. Nabi Palsu
  4. Khotbah Tentang Bersyukur
  5. Punya Tujuan Hidup Umur Lebih Panjang

Related Articles

Ikuti Kami