Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
4573


Jika artikel sebelumnya sudah menyuguhkan sebagian besar destinasi wisata yang mirip seperti di luar negeri, maka tulisan ini akan kembali menyuguhkan beberapa daftar destinasi wisata Indonesia lainnya yang benar-benar mirip dengan yang ada di luar negeri, diantaranya:

#8 Patung Budha Tidur, Mojokerto VS Patung Budha Tidur Wat Pho, Thailand


Sumber: mencariindonesiaku.blogspot.com

Patung ini disebut-sebut mirip sekali dengan patung Bdha di Hatyai di Thailand. Sebenarnya ada empat situs patung Budha tidur yang dimiliki Indonesia, tetapi patung ang terbesar berada di Mahavihara Majapahit, Mojokerto. Patung yang dibangun tahun 1993 ini memiliki ukuran 22 x 6 x 4.5 meter sekaligus menjadi patung Budha terbesar ketiga di dunia setelah Thailand dan Nepal.

#9 Lembah Harau, Lima Puluh Kota VS Lembah Yosemito, California


Source: negripelosok.blogspot.com

Berada di lembah Harau, di Sumatera Barat akan serasa seperti berada di tempat favorit para fotografer dunia di Lembah Yosemito di Sierra Nevada, California. Lembah Harau sebenarnya adalah cagar alam yang diapit dua tebing bebatuan pasir yang tingginya mencapai 100 meter dan membentang hingga beberapa kilometer. Sepanjang wilayah itu, pengunjung akan disuguhi pemandangan hijau nan elok, mulai dari bentang sawah, tebing-tebing batu granit serta sejumlah air terjun. Lokasi ini sangat banyak diburu oleh para fotografer dan pemanjat tebing.

#10 Hutan Bambu Keputihan, Surabaya VS Hutan Bambu Sagano, Jepang


sumber: phinemo.com

Hutan Bambu Keputihan, Surabaya adalah salah satu destinasi wisata yang katanya mirip sekali dengan Hutan Bambu Sagano di Jepang. Hutan Bambu Keputihan yang dulunya tempat pembuangan sampah ini kemudian disulap menjadi tempat kunjungan populer bagi para pecinta fotografi.

#11 Brown Canyon, Semarang VS Grand Canyon, Amerika Serikat


Sumber: Pegipegi.com

Grand Canyon atau Ngarai Besar adalah sebuah ngarai tebing-terjal yang terukir oleh Sungai Colorado di utara Arizona, Amerika. Grand Canyon adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar ada di Taman Nasional Grand Canyon. Lalu bagaimana jika Indonesia juga punya sejenis ngarai serupa? Ya, Brown Canyon, Semarang adalah salah satu canyon yang begitu menarik. Tempat ini sebenarnya adalah daerah galian C yang sudah ada selama 10 tahun. Dua tebing tinggi yang disisakan penambang di sekitar galian merupakan ikon yang paling digemari pengunjung dan beberapa kerukan penambang membentuk tebing-tebing dengan bentuk yag beraneka ragam, sehingga jika dilihat dari ketinggian, Brown Canyon mirip sekali dengan konsidi di Grand Canyon, Amerika.

#12 Green Canyon, Ciamis VS Grand Canyon Amerika Serikat


sumber: infotempatwisataindo.blogspot.com

Green Canyon atau biasa disebut Cukang Taneuh terletak di desa Cijulang Ciamis Jawa Barat tidak jauh dari Pangandaran. Dikarenakan alam sungai Cijulang yang dianggap mirip dengan ngarai-ngarai eksotik di Grand Canyon Colorado, Amerika Serikat, membuat daerah tersebut kini dikenal dengan nama ”Green Canyon”.

Di Green Canyon Cukang Taneuh, kalian dapat menyaksikan sungai dengan air berwarna hijau tosca yang diapit dengan bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Di tempat ini juga kalian akan menemukan sungai yang menembus gua dengan keindahan batu-batu stalaktit dan stalakmit disekitarnya. Perbedaannya terletak di luasnya area dan kondisi alam Grand Canyon Amerika yang jauh lebih gersang.

#13 Jaya Wijaya, Papua VS Mount Everest, Himalaya


Sumber: azecobuilding.com

Puncak Jayawijaya dan Mount Everest merupakan bagian dari Seven Summit di tujuh benua dunia. Jika Mount Everest adalah puncak tertinggi dunia, maka Jayawijaya adalah puncak tertinggi di Indonesia. Kedua puncak tersebut sama-sama diselubungi salju abadi. Puncak Mount Everest terletak di negara Nepal dengan ketinggian 8.850 meter sedangkan Jayawijaya setinggi 4884 meter.

#14 Pantai Ora, Maluku VS Maladewa Island, Republik Maladewa


sumber: ivacanza.co

Jika ada pertanyaan mengenai dimana tempat yang cocok untuk merasakan liburan layaknya di Maladewa, tentu saja jawaban yang paling tepat adalah di Pantai Ora. Pantai Ora merupakan pantai yang masuk kedalam jajaran pantai paling cantik di Indonesia.

Pantai yang letaknya di Maluku ini dianggap spesial karena memiliki latar belakang pantai yang berair jernih sebening kaca. Keindahan yang luar biasa tersebut membuat siapapun setuju kalau keindahan Pantai Ora sama seperti Maladewa, karena keduanya sama-sama memiliki laguna dengan pantai yang tenang, air yang jernih dan banyak penginapan yang dibangun di atas air.

#15 Wayag, Raja Ampat VS Kayangan Lake Coron, Filipina


Sumber: www.triptrus.com

Wayag adalah ikon raja ampat, Papua karena menyuguhkan keindahan gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Jika dilihat secara saksama, gugusan inilah yang disebut-sebut mirip dengan ikon wisata Filipina yaitu Kayangan Lake di Coron.  Untuk menyaksikan keindahan Wayag, pengunjung perlu naik menuju puncak bukit.

Bagaimana menurut kamu? Benar-benar mirip bukan? Nah, tak perlu jauh-jauh untuk menikmatinya, karena Indonesia punya semua yang kamu mau.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Berbagai Sumber/ jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us