Seluruh Negeri, Lagu Ajakan Igor 'Saykoji' Menabur Kasih Bagi Negeri
Sumber: luwap.info

Music Review / 1 April 2016

Kalangan Sendiri

Seluruh Negeri, Lagu Ajakan Igor 'Saykoji' Menabur Kasih Bagi Negeri

Lori Official Writer
5667

Seluruh Negeri adalah lagu rap yang terdapat dalam album kolaborasi penyanyi-penyanyi rohani tanah air Hati Untuk Bangsa. Lagu ini tercipta saat Igor Saykoji diminta untuk berkontribusi mempersembahkan karyanya bagi Indonesia. Rapper kawakan yang juga menjadi anggota grup band rohani ‘Disciples’ ini pada akhirnya mengeksekusi lagu ‘Seluruh Negeri’ yang berisi pesan dan ajakan kuat untuk menabur kasih bagi bangsa ini.

Dalam lagu ini, Igor bermain bersama rekan lain dari musik produksinya sendiri ‘Profound Music’. Lewat lagu ini, Igor menuturkan kondisi yang terjadi di tengah bangsa, seperti kemiskinan, persoalan dan kemelaratan yang masih ada di berbagai sisi negeri. Untuk itulah, dia menantang seluruh umat Tuhan bisa menjadi saksi, digerakkan oleh belas kasih dari Tuhan untuk memberkati orang-orang yang kurang beruntung tersebut.

Segenap tenaga, jiwa dan raga

Berikan tangan dan kaki melangkah

Apa yang ku punya kan ku beri

Sampai kulihat senyum berseri

Mewarnai seluruh negeri

Hati kami tuk bangsa ini

Potongan lirik di atas menggambarkan bagaimana setiap kita diberi mandat untuk proaktif berkontribusi bagi negeri. Kita tidak hanya bisa memberikan secara materi, tetapi memberikan sesuai dengan apa yang telah Tuhan percayakan kepada setiap orang, baik melalui pekerjaan, talenta ataupun kerinduan.    

Lagu Seluruh Negeri menekankan bahwa kita harus kita harus punya visi yang serupa dengan visinya Tuhan, yaitu menjadi garam dan terang. Sehingga kita tidak akan tenggelam dalam arus dunia yang menenggelamkan dan menghancurkan ini.

Ini adalah lagu yang sangat menginspirasi dan menggugah hati setiap pendengarnya untuk turun tangan sebagai pelaku firman, tidak hanya sebagai pendengar saja.

Sumber : Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami