Dubes Indonesia Minta Berkat dari Paus Fransiskus, Ini Alasannya

Dubes Indonesia Minta Berkat dari Paus Fransiskus, Ini Alasannya

daniel.tanamal Official Writer
3385

Duta Besar Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan Antonius Agus Sriyono meminta berkat dari Pemimpin tahta tertinggi Vatikan Paus Fransiskus. Permintaan tersebut menyusul rencana pembangunan Indonesian Archeological Garden pada Museum Vatikan.

Pertemuan itu sendiri terlaksana saat Dubes Sriyono menyerahkan Surat Kepercayaan dari Presiden Joko Widodo kepada Paus Fransiskus di Istana Apostolik, Vatikan, 21 Maret 2016. Pada kesempatan tersebut, Dubes Sriyono bertemu empat mata dengan Paus Fransiskus selama 20 menit.

Mengawali prosesi penyerahan Surat Kepercayaan, Sri Paus menyampaikan ucapan selamat atas penugasan Dubes Sriyono dan menyampaikan harapannya agar penugasannya berjalan lancar dan berkontribusi bagi peningkatan hubungan bilateral Indonesia-Vatikan. Paus Fransiskus secara spesifik menyebutkan dirinya akan senang jika dapat berkunjung ke Indonesia.

Sebagai informasi, Museum Vatikan memiliki lebih dari 1.100 artefak Indonesia, namun baru sekitar 200 artefak yang telah direstorasi dan dipamerkan. Museum Vatikan juga memamerkan secara permanen relief Candi Borobudur sebanyak 24 panel dan dalam waktu dekat akan dibangun Indonesian Archeological Garden pada museum tersebut.

Selain mendapatkan dukungan dana dari Pemerintah Indonesia, proyek tersebut akan diselesaikan dengan dukungan pendanaan dari konsorsium swasta di Indonesia.Pada kesempatan tatap muka, Dubes Sriyono menjelaskan bahwa Indonesia memiliki kurang lebih 10.000 biarawan/wati Katolik dan sekitar 1.500 orang di antaranya mengabdikan diri di Italia, termasuk mereka yang sedang menempuh pendidikan di Roma dan sekitarnya. Data Konferensi Waligereja Indonesia tersebut menunjukkan bahwa Indonesia merupakan salah satu penyumbang biarawan/wati terbesar di kawasan Asia selain Filipina.



Sumber : Metrotvnews
Halaman :
1

Ikuti Kami