Coba 6 Tantangan Ini Untuk Menghilangkan Kebosanan Hidupmu

Coba 6 Tantangan Ini Untuk Menghilangkan Kebosanan Hidupmu

Mega Permata Official Writer
3038

Kadang kita merasa bosan menjalani aktivitas harian yang itu-itu saja. Merasa jenuh dan merasa bahwa hidup kita begitu hampa setiap harinya melakukan aktivitas yang sama berulang kali.  Hal tersebut dapat berujung pada stress dan juga permasalahan hidup lainnya. Sebenarnya bosan yang kita alami tersebut merupakan pertanda menuju perubahan hidup yang lebih baik. Berikut tantangan untuk menghilangkan kejenuhan kamu;

Pertama, Pelajari Keahlian Baru

Luangkan waktu sekitar 2 jam sehari untuk mempelajari keahlian baru. Jika kamu tertarik dengan fotografi, video editor, satu alat musik, atau ingin belajar bahasa asing lainnya? Mulailah gunakan dua jam dalam sehari untuk mepelajari satu keahlian tersebut. Lama-kelamaan kamu akan merasakan hasilnya dalam satu minggu.

Kedua, Gunakan Smarthphone Untuk Berolahraga

Berolahraga tidak harus di tempat gym. Lakukan home workout yang dipandu dengan healthy apps yang kamu punya seperti push-up, sit-up dan sebagainya. Coba juga lari sore bila di pagi hari tidak sempat dengan menggunakan running apps tersebut di smartphone.

Ketiga, Tanyakan Kabar Disetiap Kontakmu

Coba lakukan tantangan kedua ini dengan menanyakan kabar satu persatu orang yang kamu kenal dikontakmu. Percayalah kamu akan menyadari dengan cepat berapa banyak orang yang masih ingat dan ingin berbicara denganmu. Apakah kamu berani?

Keempat, No Internet

Walaupun terdengar membosankan tanpa internet, cobalah untuk tidak menggunakan gadgetmu seperti biasanya. Gunakan gadgetmu seperti dulu yang hanya mengandalkan sms dan telepon. Cobalah pergi keluar rumah tanpa membawanya, cukup satu hari saja apa kamu bisa?

Kelima, Berkenalan Dengan Orang Asing

Tantangan selanjutnya, cobalah untuk berkenalan dengan seseorang yang kamu temui di commuter line, shuttle bus, atau mungkin seseorang yang duduk sendiri di coffee shop favorit kamu. Itung-itung menambah pertemananmu. ajak bicara dengannya seputar aktivitas atau pekerjaannya. Mungkin kamu mempunyai hal kesukaan yang sama. 

Keenam, Baca Buku

Yupp, Cobalah membaca buku. Seperti buku inspiratif, fiksi, atau best seller. Walaupun kamu kurang begitu suka membaca, tetapi cobalah setidaknya seminggu sekali membaca buku. Atau, jika sudah membeli dan hanya sesekali membacanya, coba habiskan seluruh chapter dalam satu kali duduk. Kamu bisa membacanya di perpustakaan umum atau coffee shop dan bacalah dengan tenang tanpa gangguan siapapun. Banyak yang didapatkan dengan membaca buku salah satunya menambah wawasan.

Itulah beberapa tantangan mengatasi rasa kebosanan dihidupmu. Percayalah tantangan kecil ini akan merubah hidupmu menjadi lebih menyenangkan. Mulailah untuk melakukan perubahan dan keluar dari comfort zone kamu.  Silahkan mencobanya. 

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami