Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Mega Permata

Official Writer
1906


Walaupun saat ini di kota-kota besar sudah padat oleh banyaknya kendaraan roda empat maupun roda dua. Tak menutup kemungkinan orang-orang masih melirik untuk membeli kendaraan. Salah satunya adalah mobil, mobil dianggap sebagai standar kemapanan seseorang. Tak jarang sekarang banyak para anak perusahaan mobil menawarkan harga miring dengan cara kredit. Dengan kredit memudahkan orang segera memiliki mobil, tetapi dibalik kredit ada yang harus diperhatikan mengenai pembayaran selanjutnya. Berikut langkah-langkah sebelum kredit mobil;

Pertama, Carilah Tipe Mobil Yang Sesuai Kebutuhan

Sebelumnya anda harus menentukan yang mana akan anda beli. Hal yang harus kita tentukan terlebih dahulu adalah apa tujuan membeli mobil. Jika anda merasa akan membutuhkan mobil untuk membawa barang-barang banya, pilihlah mobil berukuran besar, atau membeli mobil untuk antar jemput anak-anak.kembali lagi, pikirkan tujuan membeli mobil dan tipe mobil yang cocok, bukan mobil yang diinginkan semata.

Kedua, Perhatikan Harga Beli Mobil dan Harga Jualnya Nanti

Beberapa mobil harganya akan langsung turun 10-15 persen setelah keluar dari showroom. Namun ad juga mobil yang malah harga bekasnya bisa lebih tinggi dari harga belinya. Jika anda tiak mau merugi di kemudian hari, perhatikan hal ini dengan seksama. Coba lihat dari merknya, mesinnya, serta spesifikasi lainnya untuk dijadikan pedoman dalam menilai harga jual mobil anda nanti.

Ketiga, Cari Perbandingan Dealer dan Leasing

Setelah yakin mobil yang anda mau, sekarang satnya untuk pergi ke beberapa dealer dan membandingkan harga serta program kredit yang berlaku di sana. Meski merknya sama, terkadang ada bedanya. Perbedaanya bisa dalam bentuk suku bunga tau promosi-promosi lain yang ditawarkannya. Oleh karena itu, jangan terbutu-buru menjatuhkan pilihan tanpa ada pertimbangan dan perbandingan terlebih dahulu.

Keempat, Lihat Harga Total yang Harus dibayarkan

Selain melihat beberapa harga mobil, perhatikan juga berapa besar bunga yang harus dibayarkan nantinya. Dengan melihat jumlah cicilan yang harus dibayar setiap bulannya, kita dapat menghitung berapa pengeluaran yang diperlukan. Namun jangan tertipu, semakin kecil cicilan yang anda bayarkan makan semakin lama anda akan membayarnya. Hal ini akan lebih beresiko bagi kehidupan keuangan anda nantinya.

Kelima, Tentukan Masa cicilan

Tentukan masa cicilan yang anda mampu. Pikirkan juga apa yang kira-kira terjadi jangka panjangnya. Misalnya, 4 tahun lagi anak anda mulai masuk sekolah, jadi anda akan membutuhkan uang yang lebih banyak dari biasanya dan berbagi pengeluaran dengan cicilan mobil. Maka akan lebih baik jika anda menyelesaikan cicilan sebelum 4 tahun itu, agar tidak terbebani uang cicilan anda pada saat itu.

Yap, jadilah pembeli yang cerdas. Kredit mobil merupakan sarana yang sangat memudahkan untuk memiliki mobil. Tak heran banyak sekali orang yang menggunakan fasilitas kredit dalam membeli mobil. Tetapi jangan ceroboh dan menjadi orang yang mengalami dampak kerugian dari kredit mobil. 

Sumber : cermati.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer

Bbyfox fox 15 February 2020 - 22:48:11

Arti kata logos

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7264

Banner Mitra Februari 2020 (2)