Suami Lagi Jenuh, Berikut 5 Cara Mendukungnya

Suami Lagi Jenuh, Berikut 5 Cara Mendukungnya

Mega Permata Official Writer
5078

Wanita umumnya lebih cepat merasa bosan dibanding pria. Namun ada saat dimana para pria merasakan kebosanan, seperti halnya yang paling sering dialami adalah bosan pada pekerjaannya. Dikala rasa bosan yang menghampiri mereka biasanya menjadi tidak semangat untuk pergi bekerja. Berikut adalah 5 cara mendukung suami anda:

Pertama, Diskusi

Habiskan lebih banyak waktu untuk membicarakan tentang hal-hal yang telah ia lakukan atau yang tidak dilakukan. Sebelumnya pembicaraan jangan ada unsur menyudutkan dirinya. Awali pembicaraan yang ringan, dari pembicaraan yang ringan tersebut anda bisa pelan-pelan ke titik point masalah yang sedang dialaminya. 

Kedua, Kata-Kata Motivasi Saat Di Depan Orang Lain

Ketika anda memuji suami anda di depan teman-teman, anda memperlihatkan kepadanya betapa anda menghargai dan mengaguminya. Misalkan saat ada gathering dari kantor, pujilah suami anda dengan, “Sungguh bangga memiliki suami seperti dia...” atau “Apakah kamu semua pernah mendengar tentang seorang yang…” Jadilah pendukung terbesarnya di depan teman-temannya dan hingga di dalam kamar anda bisa mengulangi pembicaraan tersebut.

Ketiga, Urusan Pekerjaan Hanya Milik Dia, Bukan Urusan Anda

Pekerjaannya  adalah pekerjaannya. Jika diminta untuk membantu, barulah kita bantu dengan senang hati. Jika tidak, tugas seorang istri adalah untuk mendukungnya, seperti memijat kepala atau bahunya atau menanyakan pertanyaan yang membawa ketertarikannya yang tulus, dan percaya bahwa ia menyadari apa yang sedang dilakukannya. Berikan keyakinan kita dalam kemampuannya untuk melakukan pekerjaannya dengan baik, berikan juga semangat kepadanya tidak hanya di tempat kerja tetapi juga di rumah. 

Keempat, Tetaplah Terbuka

Menyimpan kekesalan, memutar bola mata, memalingkan,bersikap dingin dan acuh, hal tersebut tidak produktif dan tidak meneladani Kristus. Ketika anda tergoda untuk berhenti berbagi dengannya, lawanlah itu dan tetaplah bersikap tenang. Pegang erat kedua tangannya dan berbicaralah dengan lembut. Tetaplah terbuka dan tetaplah jujur

Kelima, Mengajaknya Refreshing

Disaat suami sedang tidak semangat atau jenuh, ia mungkin memang butuh penyegaran, butuh hiburan. Cobalah ajak suami anda berlibur, pergi ke tempat-tempat menarik yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Refreshing tidak hanya membuat hubungan anda sehat, tapi juga sangat jitu membuatnya dapat sedikit bernapas lega dan tak terasa membosankan lagi. Atau mungkin anda sendiri yang menciptakan tempat yang indah atau nyaman untuk bercakap-cakap. Sehingga membuat suami anda selain refresh juga ada kesempatan untuk menjelaskan secara lebih spesifik tentang bagaimana anda dapat mendukungnya.

Dengan meletakkan hidup kita, marilah kita mencintai suami kita sedemikian rupa sehingga membutuhkan pengorbanan dan membuat kita menjadi tidak hanya lebih dekat kepada mereka, tetapi terlebih lagi mendekat kepada Kristus, serta kasihNya kepada kita seperti yang telah dinyatakan di kayu salib. 

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami